Tribun Lampung Selatan

Diduga Tak Netral, Warga Bumi Sari Tuntut Pilkades Ulang Sampai Minta Panitia Sumpah Pocong

Ratusan warga Desa Bumi Sari, Kecamatan Natar, Lampung Selatan, menuntut adanya pemilihan kepala desa ulang.

Diduga Tak Netral, Warga Bumi Sari Tuntut Pilkades Ulang Sampai Minta Panitia Sumpah Pocong
Ist
Diduga Tak Netral, Warga Bumi Sari Tuntut Pilkades Ulang Sampai Minta Panitia Sumpah Pocong 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID NATAR – Ratusan warga Desa Bumi Sari, Kecamatan Natar, Lampung Selatan, menuntut adanya pemilihan kepala desa ulang.

Hal tersebut lantaran warga menduga, panita pemilihan kepala desa Bumi Sari, Natar, tidak netral dalam melaksanakan pilkades.

"Panitia pilkades tidak netral. Kami minta ada pemilihan ulang!" kata salah seorang warga Desa Bumi Sari, Tulus Yadi saat menghubungi Tribunlampung.co.id, Sabtu 13 Juli 2019.

Menurut Tulus, ada ratusan warga yang tidak mendapatkan hak suaranya pada saat pilkades yang berlangsung 26 Juni 2019 lalu di balai desa setempat.

"Warga menuntut agar dilakukan pencoblosan ulang atau susulan. Ini kami harapkan agar ada pemilihan yang jujur dan adil (jurdil)," ucap Tulus.

“Warga juga sudah melakukan aksi protes dengan berunjuk rasa di depan balai desa agar pihak kecamatan dan pemda Lamsel juga bisa memfasilitasi masalah ini,” tambah Tulus.

Dalam aksi unjuk rasa yang dilakukan pada Jumat 12 Juli 2019, kata Tulus, warga juga membawa keranda kematian dan menggelar tahlil, buntut dari ketidaknetralan panitia pilkades.

Warga lainnya, Reymond menegaskan, masyarakat telah memiliki bukti-bukti kecurangan yang diduga dilakukan panitia pilkades Bumi Sari, Natar.

"Kami akan gugat, kami punya bukti!” tegas Reymond.

“Kami juga sudah sampaikan aspirasinya ke Pemda Lamsel melalui Biro Otonomi Daerah," imbuh Reymond.

Halaman
1234
Penulis: Noval Andriansyah
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved