Tribun Metro

534 Calhaj Disubsidi Ongkos Transit Daerah Rp 1,2 Miliar

Pemerintah Kota (Pemkot) Metro memberikan subsidi Ongkos Transit Daerah (OTD) tahun 2019 sebesar Rp 2.264.000 kepada calon jamaah haji (CJH) setempat

534 Calhaj Disubsidi Ongkos Transit Daerah Rp 1,2 Miliar
ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
ILUSTRASI - Jamaah calon haji menaiki tangga pesawat Garuda Indonesia saat pemberangkatan kloter pertama Embarkasi Jakarta Pondok Gede, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (09/08/2016). Sebanyak 4.459 calon haji dari 11 kloter sembilan embarkasi, Medan, Batam, Padang, Jakarta, Bekasi, Solo, Surabaya, Lombok dan Makassar diberangkatkan ke Arab Saudi.

534 Calhaj Disubsidi Ongkos Transit Daerah Rp 1,2 Miliar

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro memberikan subsidi Ongkos Transit Daerah (OTD) tahun 2019 sebesar Rp 2.264.000 kepada calon jamaah haji (CJH) setempat.

Kabag Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Kuswanto Setda Kota Metro mengatakan, total subsidi OTD yang diberikan oleh Pemkot Metro tahun ini sebesar Rp 1,2 miliar untuk 534 CJH asal Bumi Sai Wawai.

Pemkot Metro hanya memberikan subsidi OTD kepada masing-masing jamaah sebesar Rp 2,2 juta, dan kekurangannya akan ditanggung oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung.

KPK Tagih Laporan e-Planning Pemkot Metro

"Jadi jamaah tidak perlu khawatir. OTD ini untuk biaya transit jamaah dari Bandara Radin Inten II ke Bandara Soekarno Hatta, Jakarta. Lalu sebaliknya, dari Bandara Soekarno Hatta ke Bandara Radin Inten II," ungkapnya, Minggu (14/7).

Ia berharap, subsidi yang diberikan Pemprov Lampung maupun Pemkot Metro dapat sedikit meringankan beban para CJH yang akan diberangkatkan ke tanah suci Makkah, Arab Saudi pada tahun ini.

Ongkos Transit Daerah Calon Haji Tanggamus Rp 2,44 Juta

Ditambahkannya, tahun ini sebanyak 534 CJH yang akan diberangkatkan terbagi menjadi tiga gelombang. Gelombang pertama sebanyak 405 jamaah. Kemudian gelombang kedua sebanyak 118 jamaah, dan gelombang ketiga 11 jamaah.

"Untuk jadwal keberangkatan jamaah ini akan dimulai pada 20 Juli bagi 405 jamaah. Lalu pada 26 Juli sebanyak 118 jamaah dan 11 jamaah akan diberangkatkan pada 4 Agustus bersamaan dengan jamaah dari kabupaten/kota lainnya," tuntasnya.(dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: muhammadazhim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved