Tribun Pringsewu

Jokowi-Prabowo Bertemu, Ini Kata Jaksa Agung M Prasetyo

Jaksa Agung RI M Prasetyo menilai pertemuan antara Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) , dengan lawan politiknya Prabowo Subianto

Jokowi-Prabowo Bertemu, Ini Kata Jaksa Agung M Prasetyo
Tribunlampung.co.id/Robertus Didik Budiawan
Kajari Pringsewu Asep Sontani Sunarya mengalungkan selendang kepada Jaksa Agung RI M Prasetyo, Minggu (13/7/2019) saat tiba di halaman Kejari Pringsewu di komplek Pemkab Pringsewu 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Jaksa Agung RI M Prasetyo menilai pertemuan antara Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) , dengan lawan politiknya Prabowo Subianto sebagai momen yang menyejukkan.

Prasetyo berharap susasana yang menyejukkan itu dapat menciptakan kondusifitas masyarakat, sehingga bisa lebih maju ke arah yang lebih baik.

"Kemarin kita menyaksikan peristiwa menyejukkan, pertemuan antara Pak Jokowi dengan Pak Prabowo, kita harapkan suasana seperti ini memberikan kesejukan, sehingga menciptakan suasana yang kondusif," ujar Prasetyo dalam acara Peresmian Gedung Kantor Kejaksaan Negeri Pringsewu, Minggu (14/7/2019).

Prasetyo mengatakan, paska menyelenggarakan pesta demokrasi, terutama Pilpres, menimbulkan dampak yang sangat signifikan terutama polarisasi di antara masyarakat.

Jokowi-Prabowo Bertemu di Stasiun MRT, Pakar Psikologi: Jenius dan Surprise

Oleh karena itu, dia meminta semua pihak penyelenggara negara dan masyarakat tetap mampu bekerja dan menjaga keamanan, ketertiban dan kondusifitas. Terutama setelah selesainya perhelatan Pemilu 2019.

Dia mengatakan, supaya dapat melupakan apa bila tadinya terdapat riak-riak kecil. Menurut Prasetyo, menjadi tugas pemerintah daerah untuk memberitahukan itu.

Prasetyo menilai, bahwa perbedaan yang ada akan menjadi kekuatan apa bila mampu di kelola dengan baik.

"Mari rapatkan barisan melangkah bersama sebagaimana semboyan Kabupaten Pringsewu, Jejama Secancanan, (artinya) bersama bergandeng tangan," tukasnya.

(Tribunlampung.co.id/Robertus Didik Budiawan)

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved