Tribun Bandar Lampung

Arinal Siapkan 50 Unit Ambulans ke Daerah Pelosok Lampung

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi akan siapkan 50 unit ambulans untuk meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat khususnya di pelosok Lampung.

Arinal Siapkan 50 Unit Ambulans ke Daerah Pelosok Lampung
Tribunlampung.co.id/Deni
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi didamping Karo Perlengkapan Meydiandra melakukan pengecekan kendaraan dinas (randis) provinsi Lampung di lapangan korpri kantor gubernur Lampung, Senin (15/7/2019). 

Laporan Reporter Tribunlampung Kiki Adipratama

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi akan siapkan 50 unit ambulans untuk meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat khususnya di pelosok Lampung.

Bantuan tersebut akan dihimpun dari corporate social responsibility (CSR) berbagai perusahaan yang beroperasi di Lampung.

Gubernur Menjelaskan, kebutuhan ambulan menjadi urgensi di tengah masyarakat pelosok terlebih di daerah yang jauh dari puskesmas.

Arinal mengungkapkan, saat ini Bukit Asam tidak lagi memberikan CSR .

Arinal: Kendaraan Dinas Bukan untuk Gagah-gagahan

Sebelumnya, Bukit Asam menyalurkan CSR berupa kendaraan untuk pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov).

Padahal, imbuh Arinal CSR sejatinya diperuntukkan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Faktor Ini Randis Kadissos Provinsi Diapresiasi Gubernur, Arinal: Bagus Kamu

"CSR itu disalurkan untuk kepentingan masyarakat bukan untuk birokrat, " kata Arinal usai melakukan pengecekan Mobil Dinas di Lapangan Korpri, Pemprov Lampung, Senin (15/7/2019).

Pj Sekretaris Provinsi (Sekprov)Lampung Fahrizal Darminto menambahkan sumber bantuan ambulan akan dicari dari CSR perusahaan yang diperuntukkan bagi masyarakat yang kesulitan mengakses layanan kesehatan.

"Itu diperioritaskan yang jauh dari Puskesmas dan Daerahnya daerah miskin," ucapnya.

"Selama ini Bukit Asam memberikan bantuan berupa mobil kepada ASN, namun Gubernur Arinal ingin CSR diberikan berupa kendaraan namun bisa digunakan untuk masyarakat seperti ambulan," Terang Fahrizal.

(Tribunlampung.co.id/Kiki Adipratama)

Penulis: kiki adipratama
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved