Tribun Lampung Tengah

Dukung Pernyataan Presiden Jokowi, Lamteng Sudah Lama Memberantas Pungli Bidang Perizinan

Komitmen dari Presiden Jokowi yang akan memberantas pungli pada perizinan dan investasi, mendapatkan dukungan dari Bupati Lampung Tengah.

Dukung Pernyataan Presiden Jokowi, Lamteng Sudah Lama Memberantas Pungli Bidang Perizinan
TribunLampung/Dedi Sutomo
Bupati Lampung Tengah Loekman Djojosoemarto saat menghadiri kegiatan Peda KTNA ke XVII tingkat Provinsi Lampung di Kalianda 

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA –  Presiden Joko Widodo dalam penyampaian visi dan misi di Sentul International Confrence Center, Bogor, Minggu (14/7/2019) kemarin, mengatakan pada periode kedua ini akan fokus perbaiki tata kelola perizinan investasi.

Bahkan Presiden Jokowi tidak segan akan melawan praktik pungutan liar (pungli)

“Yang menghambat investasi semua harus dipangkas, baik itu perizinan yang lamban, yang berbelit-belit. Apalagi yang ada punglinya. Kedepan saya pastikan akan saya kerja, akan saya control, akan saya cek dan akan saya hajar kalau perlu,” ujar Presiden Jokowi.

Komitmen dari Presiden Jokowi yang akan memberantas pungli pada perizinan dan investasi yang selama ini ada, mendapatkan dukungan dari Bupati Lampung Tengah Loekman Djojosoemarto.

Presiden Jokowi Bertekad Berantas Pungli, Ini Komentar Saply dan Nanang

Menurutnya, Kabupaten Lampung Tengah telah lebih dahulu berkomitmen untuk memberantas pungli pada bidang perizinan dan investasi.

Dirinya menegaskan, bahwa Pemkab Lampung Tengah mendukung langkah dari Presiden Jokowi untuk memberantas pungli.

“Kita justru sudah lebih dahulu melakukan upaya untuk memberantas pungli pada bidang perizinan ini,” kata Loekman disela-sela menghadiri kegiatan Peda KTNA tingkat Provinsi Lampung ke XVI di Kalianda, Senin (15/7/2019).

Dirinya mengatakan, saat ini untuk memudahkan dan mengurangi hambatan pada proses perizinan, Pemkab Lampung Tengah telah menerapkan sistem perizinan secara online.

“Kita menerapkan perizinan online saat ini. Kita sudah lama untuk memberantas adanya pungli pada perizinan yang menghambat masuknya investasi,” tegas Loekman.

(tribunlampung/dedi sutomo)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Teguh Prasetyo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved