Tribun Lampung Selatan

Presiden Jokowi Bertekad Berantas Pungli, Ini Komentar Saply dan Nanang

Plt Bupati Mesuji Saply TH dan Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mendukung tekad Presiden Joko Widodo untuk memberantas praktik pungutan liar.

Presiden Jokowi Bertekad Berantas Pungli, Ini Komentar Saply dan Nanang
Tribunlampung.co.id/Dedi Sutomo
Plt Bupati Mesuji Saply TH (tengah) menghadiri Peda KTNA Tingkat Provinsi Lampung XVI di Kalianda, Lampung Selatan, Senin (15/7/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA – Plt Bupati Mesuji Saply TH dan Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mendukung tekad Presiden Joko Widodo untuk memberantas praktik pungutan liar (pungli).

Komitmen dari Presiden Jokowi untuk menghajar pelaku pungli bidang perizinan dan menghambat masuknya investasi mendapatkan dukungan dari pemerintah daerah.

Menurut Saply, Pemerintah Kabupaten Mesuji setuju dan mendukung langkah pemerintah pusat untuk memerangi pungli di sektor perizinan dan investasi.

“Kita tentu sangat mendukung apa yang disampaikan Bapak Presiden untuk memerangi pungli pada sektor perizinan dan investasi. Untuk di Kabupaten Mesuji tidak ada pungli untuk perizinan,” ujar Saply di sela menghadiri kegiatan Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (Peda KTNA) Tingkat Provinsi Lampung XVI di Kalianda, Lampung Selatan, Senin (15/7/2019).

Saply menjelaskan, saat ini di Mesuji tidak banyak izin usaha yang masuk.

Untuk terus mempermudah dan transparansi proses perizinan, terangnya, saat ini Mesuji sedang bersiap menerapkan sistem perizinan online.

“Kita sedang mempersiapkan perizinan online. Segera kita terapkan. Tetapi memang untuk di Kabupaten Mesuji sejauh ini tidak banyak untuk izin-izin ini,” kata Saply.

Pengelola Tol Trans Sumatera Akhirnya Pecat Empat Oknum Petugas Mobil Derek yang Pungli di Tol

VIDEO Viral Pria Keluarkan Pistol dan Marahi Warga yang Diduga Lakukan Pungli

Hal senada dikatakan Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto.

“Akan saya tangkap pelaku pungli pada bidang perizinan dan investasi ini,” ujar Nanang.

Nanang menegaskan, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan berkomitmen untuk terus memperbaiki sistem perizinan usaha dan investasi guna memberikan kemudahan kepada investor untuk menanamkan modalnya.

Saat ini pun, terang Nanang, Kabupaten Lampung Selatan sudah menerapkan sistem pengurusan izin usaha secara online, yakni OSS (Online Single Submission) untuk perizinan usaha dan investasi.

“Kita mengikuti perkembangan teknologi saat ini. Kita sudah menerapkan sistem online untuk perizinan. Tetapi kita juga perlu mengubah mindset tentang pelayanan. Kita harus memberikan pelayanan terbaik,” ujar Nanang. (Tribunlampung.co.id/Dedi Sutomo)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved