Tribun Lampung Utara

Residivis Curat Lampura Diamankan di Terminal Kalideres Jakarta

Kepolisian Sektor (Polsek) Sungkai Selatan mengamankan seorang residivis pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat).

Residivis Curat Lampura Diamankan di Terminal Kalideres Jakarta
Kompas.com
Ilustrasi. Residivis Curat Lampura Diamankan di Terminal Kalideres Jakarta 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Kepolisian Sektor (Polsek) Sungkai Selatan mengamankan seorang residivis pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat), Kamis, (11/7/2019), pagi, sekitar pukul 08.25 WIB.

Tersangka Agus Tomi Saputra ditangkap Unit Reskrim Polsek Sungkai Selatan, di bawah pimpinan Panit Reskrim Ipda. Irfan, saat berada di terminal Kalideres, Jakarta Barat.

Aksi pencurian dengan pemberatan dilakukan tersangka bersama rekannya Andi Saputra yang telah ditangkap lebih dahulu.

Mereka mencuri secara berkelanjutan di rumah korban Haliana, (59), yang berada di Dusun V, Desa Sukadana Udik, Kecamatan Bungamayang, Lampung Utara, pada Minggu, (14/4/2019), malam sekitar sekitar pukul 21.00 WIB dan pada Jumat (28/6/2019), malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Dijelaskan Kapolres Lampung Utara, AKBP. Budiman Sulaksono, melalui Kapolsek Sungkai Selatan, AKP Yaya Karyadi, dalam catatan kepolisian, tersangka Agus Tomi pernah dihukum selama delapan bulan penjara dalam perkara pencurian.

“Tersangka merupakan seorang residivis untuk tindak pidana pencurian. Dia sempat menjalani hukuman delapan bulan penjara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” ujarnya, Senin (15/7/2019).

Kisah Ekstrem Ayah 2 Anak, Rela Potong Hidung dan Tumbuhkan Benjolan Demi Mirip Tokoh Idolanya

Dijelaskan lebih lanjut, tersangka Agus Tomi Saputra, warga jalan Taman Siswa, gang Penatih Tuho, Kelurahan Kotabumi Tengah, Kecamatan Kotabumi, Lampung Utara ini, dalam dua kali kejadian di rumah korban, tersangka masuk ke rumah dengan cara memanjat loteng dan masuk melalui lubang plavon kamar mandi.

Ramalan Zodiak atau Horoskop Besok Selasa 16 Juli 2019, Scorpio Ada Pengeluaran Tambahan

“Ketika korban sedang tidak ada di rumah, bersama rekan tersangka yang tinggal berdampingan dengan rumah korban masuk ke dalam melalui lubang plavon kamar mandi,” terang Yaya Karyadi.

Cari Suvenir Khas Lampung? Mahkota Souvenir Sediakan Miniatur Menara Siger Hingga Gantungan Kunci

Dari aksi yang dilakukan pada Minggu, (14/4/2019), Pelaku membawa uang tunai sejumlah Rp. 21.250.000.-. Lalu, aksi serupa dilancarkan pada Jumat (28/6/2019), malam, sekitar pukul 20.00 WIB, dengan menggondol gadget jenis tablet merek Advan dan uang tunai senilai Rp 300 ribu.

(Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved