UM Metro

Wakil Rektor III Lepas Keberangkatan Mahasiswa UM Metro Untuk KKN Profesi

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Anak Agung Oka, secara resmi melepas keberangkatan ratusan mahasiswa program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Profesi

Wakil Rektor III Lepas Keberangkatan Mahasiswa UM Metro Untuk KKN Profesi
Ist
Wakil Rektor III Lepas Keberangkatan Mahasiswa UM Metro Untuk KKN Profesi 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO – Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Anak Agung Oka, secara resmi melepas keberangkatan ratusan mahasiswa program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Profesi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Metro, Jum’at (12/7/2019).

Wakil Rektor III menitipkan beberapa pesan yang harus diperhatikan oleh mahasiswa KKN Profesi, karena menurutnya selama di lokasi KKN mahasiswa harus tetap mengikuti peraturan kampus dan menjaga nama baik almamater.

Wakil Rektor III Lepas Keberangkatan Mahasiswa UM Metro Untuk KKN Profesi
Wakil Rektor III Lepas Keberangkatan Mahasiswa UM Metro Untuk KKN Profesi (Ist)

“KKN Profesi merupakan program yang wajib diikuti oleh setiap mahasiswa FEB, namun perlu diingat KKN Profesi juga mengharuskan kalian berada di lingkungan luar kampus, ini tentunya hal baru bagi kalian, oleh sebab itu saya berharap kalian bisa bersikap baik selama berinteraksi dengan setiap orang yang ditemui di lokasi KKN,” imbaunya di hadapan ratusan mahasiswa FEB UM Metro.

Selain itu, Anak Agung menyarankan kepada mahasiswanya supaya bisa mengaplikasikan teori-teori yang telah didapat selama perkuliahan dan juga sebaliknya, mahasiswa KKN Profesi diimbau menggali pengetahuan baru yang mereka temui selama mengikuti program ini.

“KKN Profesi itu diibaratkan wahana untuk adik-adik mahasiswa mempraktikan ilmu yang sudah didapat selama kuliah dan KKN juga memberi kesempatan kepada kita untuk belajar dari masyarakat, pimpinan lembaga dan orang-orang yang ditemui selama di lokasi,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Dekan FEB UM Metro Suharto menjelaskan, mahasiswa yang terlibat dalam program KKN Profesi ini terdiri dari 258 mahasiswa yang ditempatkan diberbagai lembaga usaha dan keuangan yang tersebar di Provinsi Lampung.

“Secara umum mayoritas mahasiswa KKN Profesi ini ditempatkan di lembaga-lembaga usaha dan keuangan di Provinsi Lampung, meski ada beberapa mahasiswa yang memilih tempat KKNnya di Bandung,” terangnya.

Para mahasiswa resmi diberangkatkan pada 12 Juli 2019, dengan turut disaksikan dosen dilingkungan FEB, ratusan mahasiswa KKN Profesi akan kembali ke kampus UM Metro pada pertengahan bulan September 2019. (*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved