Tribun Pringsewu

Bapak dan Dua Anak di Pringsewu Dianiaya Orang Tak Dikenal

Polsek Pringsewu Kotasedang memproses laporan korban salah satu kader partai yang dianiaya orang tak dikenal.

Bapak dan Dua Anak di Pringsewu Dianiaya Orang Tak Dikenal
Kompas.com
ilustrasi aniaya 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Robertus Didik B C dan Eka Achmad Sholichin

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Kepala Polsek Pringsewu Kota Kompol Eko Nugroho menyatakan, pihaknya saat ini sedang memproses laporan korban salah satu kader partai yang dianiaya orang tak dikenal akhir pekan lalu. 

Dwi Herinanto selaku korban beserta dua anaknya dianiaya di depan rumah di Pajaresuk II, RT 1/RW2 Kelurahan Pajaresuk, Pringsewu.

Korban Dwi Herinanto mengalami luka di bagian mulut, tangan sebelah kanan, dan di bagian atas mata sebelah kiri. Putrinya mengalami luka pada bagian kaki kanan dan putranya luka di bagian kaki sebelah kiri.

Kejadian bermula ketika korban bersama kedua anaknya pulang dari rumah ibadah sekitar pukul 20.30 WIB, Sabtu (13/7/2019).

"Ya turun beberapa menit dari mobil Suzuki APV, putra kedua saya ditabrak pelaku yang mengendarai sepeda motor," kata Dwi mengawali ceritanya, Selasa (16/7/2019).

Tangki Hidrofor Jebol, Pelayanan PDAM Kabupaten Pringsewu Terhenti Sejak 14-15 Juli 2019

Melihat kejadian itu, ia mendekati pelaku dan menyapa sopan. Pelaku lalu berkata kasar dan menyatakan, mobil milik korban parkir di tengah jalan.

“Pelaku sambil membentak bilang ini jalan umum dan langsung meludahi dua kali bagian mata dan beberapa kali memukul saya. Saya coba menghindar dan hanya terkena dua kali pukulan," papar Dwi.

Pasca kejadian, ia melapor ke kepolisian dan membuat pengaduan dilampiri bukti visum okter dari RSUD Pringsewu.

"Ya saya buat laporan untuk meminta keadilan secara hukum di Polsek Pringsewu malam itu juga,” jelasnya.

Laporan diterima petugas jaga piket, tanda bukti laporan Polsek Pringsewu No:TBL/208/VII/2019 /POLDA LPG/RES TGMS/SEK PRINGSEWU KOTA.

Berawal dari Menonton Kuda Lumping, Gadis di Pringsewu Dicabuli 3 Pemuda di Sawah hingga Rumah

Sebelum melapor ke Polsek, korban telah melaporkan kejadian tersebut kepada Sujarwo selaku ketua RT dan kepada Gatot Waluyo selaku Bayan setempat.

Pelaku tidak dikenal korban walaupun sama-sama tinggal di Kelurahan Pajaresuk.

Pelaku dilaporkan dengan pasal 335 KUHP tentang perbuatan tidak menyenangkan. Selain itu elaku dilaporkan dengan pasal 351 ayat (1) tentang tentang penganiayaan. (*)

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: martin tobing
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved