Tribun Bandar Lampung

Dinsos Bandar Lampung Kirim Bantuan Pakaian, Air Mineral dan Mi Instan untuk Santri Korban Kebakaran

Dinsos Kota Bandar Lampung mengirimkan bantuan pakaian laik pakai, air mineral, dan juga mi instan kepada para santri yang mengalami musibah kebakaran

Dinsos Bandar Lampung Kirim Bantuan Pakaian, Air Mineral dan Mi Instan untuk Santri Korban Kebakaran
TribunLampung/Eka Ahmad
Si jago merah melahap bangunan di Pondok Pesantren Salafiyah Al Hijrotul Munawaroh yang berlokasi di Jl. Purnawirawan Kelurahan Gunung Terang Kecamatan Langkapura, Senin (15/7/2019) malam. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka Ahmad Sholichin

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandar Lampung mengirimkan bantuan pakaian laik pakai, air mineral, dan juga mi instan kepada para santri yang mengalami musibah kebakaran.

Para santri yang mendapatkan bantuan berasal dari Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah Al Hijrotul Munawaroh di Jalan Purnawirawan, Kelurahan Gunung Terang, Kecamatan Langkapura, Senin (15/7/2019) malam.

Hal tersebut diungkapkan Kadis Sosial Kota Bandar Lampung Tole Dailami saat dihubungi, Selasa (16/7/2019).

"Jadi tadi malam pak wali sudah ke sana dan saya juga sudah ke sana. Tadi kita bantu ada pakaian laik pakai ada beberapa karung," paparnya.

Pihaknya juga sudah memohon izin kepada kyai di ponpes (Abah Syukron) kira-kira berkenan tidak kalau diberikan bantuan berupa pakaian karena Informasinya pakaian habis semua.

Apresiasi Kerja Petugas dan Warga, Eva Dwiana Janji Bangunan Ponpes yang Terbakar Segera Dibangun

"Maka tadi sudah saya antar ke sana ada beberapa karung satu mobil kira-kira cukup untuk 50-60 santri. Dan kami juga anter air mineral 50 kotak dan mie instan 50 kardus," terangnya.

Mengenai bantuan dalam bentuk dana, Dinsos Kota Bandar Lampung sedang dalam pengusulan.

"Ya ada bantuan dana tapi masih dalam proses pengusulan karena akan melihat kondisi keuangan dulu," paparnya.

Menurutnya, kalau kerugian yang ditaksir berdasarkan hitungan camat mencapai sekitar Rp 550 juta karena itu geribik dan bangunan permanen yang habis terbakar.

"Pemda ada bantuan uang sesuai perintah pak wali kalau dari masyarakat kita imbau lah jika memang ada kelebihan rezeki untuk dapat turut membantu," pungkasnya.

(Tribunlampung.co.id/Eka Ahmad Sholichin)

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: Teguh Prasetyo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved