Tribun Lampung Tengah

Dua Remaja Pembobol Konter Handphone di Kampung Rama Otama Ditangkap, Wajahnya Terekam Jelas di CCTV

Dua remaja pembobol konter handphone di Kampung Rama Otama, Kecamatan Seputih Raman, Minggu (14/7/2019) lalu akhirnya tertangkap oleh pihak kepolisian

Dua Remaja Pembobol Konter Handphone di Kampung Rama Otama Ditangkap, Wajahnya Terekam Jelas di CCTV
TribunLampung/Syamsir alam
2 remaja pelaku pembobol konter hape KA dan RF di Mapolsek Seputih Raman

Laporan Reporter Tribun Lampung Syamsir Alam

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, SEPUTIHRAMAN - Dua remaja pembobol konter handphone di Kampung Rama Otama, Kecamatan Seputih Raman, Minggu (14/7/2019) lalu akhirnya tertangkap oleh pihak kepolisian.

Keduanya dikenali melalui gambar CCTV yang terpasang di konter.

Kedua pelaku berinisial KA (18) dan RF (17), warga Kampung Buyut Baru, Kecamatan Seputih Raman, ditangkap Senin (15/7/2019) dini hari di kediamannya masing-masing.

Kepala Polsek Seputih Raman Iptu Aladin Effendi, Selasa (16/7/2019) menjelaskan, penangkapan kedua pelaku berdasarakan pengembangan perkara, saat jajarannya membuka siaran CCTV yang terpasang di dalam konter handohone milik korban Didik Susianto.

"Saat kita buka CCTV, terlihat jelas wajah kedua pelaku. Setelah itu baru kita lakukan pengejaran mereka, dan akhirnya berhasil kita amankan tak lebih dari 24 jam setelah beraksi," kata Iptu Aladin Effendi.

Keterangan kedua pelaku yang merupakan siswa setingkat SMA itu, mereka masuk ke dalam konter dengan cara membobol atap yang terbuat dari asbes.

"Kami rusak asbes, kemudian masuk dan mencuri barang-barang di dalamnya," kata KA sambil menjelaskan aksi pencurian mereka lakukan sekitar pukul 02.00 WIB.

Remaja Putri Umur 16 Tahun Minta Tebusan Setelah Curi Ponsel Pemilik Konter, Akhirnya Diciduk Polisi

Barang-barang yang merek curi antara lain empat unit hanphone merek Samsung, Advan, dan Nokia.

Lalu kartu perdana Simpati sembilan lembar masing-masing berisi kuota Rp 25 ribu, satu unit power bank, dan satu kotak kartu perdana IM3, serta beberapa handset.

Halaman
12
Penulis: syamsiralam
Editor: Teguh Prasetyo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved