Tribun Bandar Lampung

Lagi, Polisi Tangkap Pencuri Sasar Ponsel di Dasbor Motor

Polisi kembali menangkap tersangka pencuri yang menyasar ponsel di dasbor sepeda motor.

Lagi, Polisi Tangkap Pencuri Sasar Ponsel di Dasbor Motor
Tribunlampung.co.id/Dodi Kurniawan
Ilustrasi - Polisi menangkap tersangka pencurian. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Polisi kembali menangkap tersangka pencuri yang menyasar ponsel di dasbor sepeda motor.

Kali ini, tersangka yang tertangkap adalah M Ilham (32), warga Kelurahan Rejosari, Kecamatan Kotabumi, Lampung Utara.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Bandar Lampung Komisaris Rosef Efendi menjelaskan tersangka Ilham mencuri di depan rumah makan, Jalan Ratu Dibalau, Kelurahan Way Kandis, Kecamatan Tanjung Senang, Bandar Lampung, Minggu (14/7/2019).

"Tersangka melakukan pencurian di depan rumah makan padang. Dia mengambil satu unit ponsel di dasbor motor. Korban meninggalkan ponselnya di dasbor motor," katanya, Selasa (16/7/2019).

Sebelum pencurian terjadi, beber Rosef, korban meninggalkan motornya di depan, lalu masuk ke dalam rumah makan. Tersangka Ilham langsung mengambil ponsel milik korban di dasbor motor begitu korban berada di dalam rumah makan.

"Atas kejadian tersebut, korban melapor Petugas kemudian menindaklanjuti. Tak lama, petugas mengamankan tersangka. Kami jerat tersangka dengan pasal 363 Kitab Undang-undang Hukum Pidana," ujarnya.

Sebelumnya, anggota Polsek Telukbetung Utara mengamankan dua tersangka pencurian dengan kekerasan modus jambret, RS (24) dan AR (26), warga Kecamatan Tanjung Bintang, Lampung Selatan. Keduanya menjambret di wilayah TbU, Minggu (7/7/2019).

Dalam aksinya, RS dan AR memepet seorang perempuan yang berkendara motor. Begitu dekat, mereka mengambil ponsel korban yang ada di dasbor motor.

Korban langsung bereaksi dengan menarik baju satu dari dua tersangka. Akibatnya, motor dua tersangka oleng hingga keduanya jatuh dari motor. Anggota Unit Patroli dan Tim Operasional yang tidak jauh dari tempat kejadian perkara bersama warga mengamankan mereka.

Sebelumnya lagi, Senin (1/7/2019) malam, seorang pria yang membawa mobil nekat mencuri ponsel di dasbor motor di parkiran minimarket, Jalan Narada, Kelurahan Kampung Sawah, Kecamatan Tanjungkarang Timur. Aksi pria itu terekam kamera closed circuit television (CCTV).

Saat kejadian, korban berbelanja ke minimarket bersama sepupunya. Ia langsung pulang setelah belanja.

Sampai di rumah, korban baru ingat ponselnya ada di dasbor motor. Namun, saat mengecek, ponselnya sudah tidak ada.

Korban kemudian kembali ke minimarket. Ia mengecek CCTV minimarket dan mendapati ada orang yang mengambil ponselnya. (Tribunlampung.co.id/Hanif Risa Mustafa)

Penulis: hanif mustafa
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved