UM Metro

Mahasiswa KKN UM Metro Siap Kembangkan Budidaya Ikan Tawar di Lampung Timur

Mahasiswa KKN UM Metro Siap Kembangkan Budidaya Ikan Tawar di Lampung Timur

Mahasiswa KKN UM Metro Siap Kembangkan Budidaya Ikan Tawar di Lampung Timur
Ist
Foto bersama mahasiswa KKN 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Universitas Muhammadiyah Metro tugaskan 67 (enam puluh tujuh) mahasiswa untuk kembangkan potensi budidaya ikan tawar melalui program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Pekalongan, Lampung Timur, Sabtu (13/7/2019).

“Bertempat di Balai Desa Pekalongan, melalui Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) kami menyerahkan 67 (enam puluh tujuh) mahasiswa yang berasal dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Agama Islam (FAI) ke masyarakat untuk mengikuti program KKN,” kata Riswanto, selaku Dosen Pembimbing Lapangan.

“UM Metro menyiapkan mahasiswanya untuk belajar di lingkup masyarakat langsung. Berdasarkan survei dari tim Dosen UM Metro, Pekalongan merupakan penghasil ikan air tawar yang memiliki potensi untuk dikembangkan lebih luas. Melalui pengetahuan teknologi, para Dosen berharap mahasiswa dapat membantu masyarakat untuk memasarkan produk ikan ke kancah yang lebih luas.” ujar Riswanto.

Mahasiswa KKN UM Metro Siap Kembangkan Budidaya Ikan Tawar di Lampung Timur
Mahasiswa KKN UM Metro Siap Kembangkan Budidaya Ikan Tawar di Lampung Timur (Ist)

Sementara, Samsumar selaku Kepala Desa berharap, selama kegiatan KKN, baik mahasiswa maupun masyarakat di wilayahnya bersama-sama menggali pengetahuan baru. Serta yang lebih penting menurutnya, silaturahmi keduanya harus terjalin secara berkesinambungan.

“Saya berharap adik-adik mahasiswa mendapat ilmu yang bermanfaat dan memberi ilmu yang bermanfaat untuk masyarakat sekitar. Walaupun nanti program KKN ini telah usai, semoga kerja sama ini tidak ikut usai juga, adik-adik mahasiswa dapat terus menyambung silaturahmi dengan kami di sini,” tutur Samsumar.

Seperti diketahui, proses penyerahan mahasiswa KKN dihadiri oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Kepala UPT - PPL UM Metro dan Kepala Desa Pekalongan beserta jajarannya. Serta proses penyerahan itu diisi dengan ramah-tamah antara mahasiswa dan masyarakat Desa Pekalongan. (*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved