Tribun Lampung Tengah

Pemkab Lampung Tengah Gelar Pelatihan Penyaluran Bantuan Sosial

Pemkab Lampung Tengah melalui Dinas Sosial (Dissos), memberikan pelatihan penyaluran bantuan sosial, Selasa (16/7/2019).

Pemkab Lampung Tengah Gelar Pelatihan Penyaluran Bantuan Sosial
Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam
Pelatihan penyaluran bantuan sosial Pemkab Lampung Tengah 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAH - Pemkab Lampung Tengah melalui Dinas Sosial (Dissos), memberikan pelatihan penyaluran bantuan sosial, Selasa (16/7/2019).

Kegiatan pelatihan penyaluran bantuan sosial melibatkan Bank Indonesia (BI) dan BRI.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lampung Tengah Adi Erlansyah dalam sambutannya mengatakan, program perlindungan sosial merupakan nawacita pemerintah.

"Untuk itu, perlu adanya edukasi dan evaluasi penyaluran bantuan sosial itu sendiri, sehingga penyalur bisa menyalurkan dengan sesuai prosedur," kata Adi Erlansyah.

Selain itu Adi Erlansyah menerangkan, evaluasi dan edukasi penyaluran bantuan sosial juga sesuai dengan Perpres Nomor 63 Tahun 2017 tentang penyaluran bantuan non tunai.

"Sasarannya agar bantuan sosial tepat waktu, tepat guna dan sebagainya, sehingga masyarakat yang mendapatkan bantuan sosial mendapatkan haknya," jelasnya.

Sekkab berharap, dengan adanya evaluasi dan edukasi dari BI dan BRI, maka tim penyalur dapat bekerja dengan maksimal di seluruh daerah di Lamteng.

Kegiatan evaluasi dan edukasi penyaluran diselenggarakan di Nuwo Balak dan Sesat Agung, dihadiri juga oleh pihak Polres Lamteng, Dinas Sosial, dan tim kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK), pendamping PKH.

(Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam)

Penulis: syamsiralam
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved