Tribun Tulangbawang

Tuba Dibantu Pemprov Rp 9 Miliar

Kabupaten Tulangbawang sukses mengikuti Pekan Daerah-Kontak Tani Nelayan Andalan (PEDA-KTNA) ke XVI Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2019

Tuba Dibantu Pemprov Rp 9 Miliar
TRIBUN LAMPUNG/ENDRA ZULKARNAIN
Sekkab Anthoni (tengah) 

Tuba Dibantu Pemprov Rp 9 Miliar

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Kabupaten Tulangbawang sukses mengikuti Pekan Daerah-Kontak Tani Nelayan Andalan (PEDA-KTNA) ke XVI Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2019, di Lapangan Cipta Karya, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan.

Kegiatan dibuka Gubernur Arinal Djunaidi, yang diwakili Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Taufik Hidayat. Diketahui, Pemprov Lampung mengucurkan bantuan untuk program pertanian dan perikanan di 15 kabupaten/kota sekitar Rp 84 miliar.

Pemkab Tuba Lelang Lima Jabatan Lowong

Kabupaten Tulangbawang mendapat anggaran sekitar Rp 9 miliar. Dana tersebut digunakan untuk program pengolahan dan pemasaran hasil pertanian, yaitu berupa 1 unit Sentra Pelayanan Pertanian Terpadu dan program prasarana dan sarana pertanian. Program itu berupa 300 ha program cetak sawah dan 13 unit traktor roda 2 serta 5 unit pompa air.

Selain itu, anggaran tersebut pula diperuntukkan guna bantuan fasilitas alat Gapoktan, bantuan kegiatan rumah pangan lestari, bantuan benih ikan mas beserta pakan untuk 84.000 ekor dan bantuan benih ikan lele beserta pakan untuk 120.000 ekor.

Pemkab Tuba Tanam Bibit Pohon di Peringatan Hari Lingkungan Hidup

Bupati Winarti menyampaikan bantuan dari pemprov mampu menyejahterakan para petani dan nelayan di Tuba. "Semoga bantuan itu dapat bermanfaat bagi petani dan nelayan di Tulangbawang, sehingga dapat meningkatkan taraf hidup dan perekonomian masyarakat yang menggantungkan hidup dengan bertani dan nelayan," harap Bunda Winarti, Selasa (16/7).

"Diharapkan pula, melalui PEDA - KTNA Tahun 2019, mampu menjadi motivasi pendorong kemajuan masyarakat petani dan nelayan dalam kemandirian dan kewirausahaan tani dan nelayan di Kabupaten Tulangbawang," pesan Bunda Winarti.(end)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved