Tribun Lampung Utara

100 Pasangan Nikah Siri di Lampura Ikuti Sidang Itsbat Nikah

Pemerintah Kabupaten Lampung Utara melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil menggelar Sidang Isbat pasangan nikah siri.

100 Pasangan Nikah Siri di Lampura Ikuti Sidang Itsbat Nikah
Tribunlampung.co.id/Anung
Sidang Itsbat Pasangan nikah siri di Lampura 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MUARA SUNGKAI - Pemerintah Kabupaten Lampung Utara melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil menggelar Sidang Isbat pasangan nikah siri, di kantor Desa Karang Rejo II,  Kecamatan Muara Sungkai, rabu pagi 17 Juni 2019.

Diikuti 100 peserta yang belum memiliki dokumen resmi menikah.

Acara yang di buka pj sekdakab Lampung Utara, Sofyan tersebut, di hadiri oleh unsur forkomfinda dan  bekerjasama dengan Depertemen Agama dan Pengadilan Agama untuk melegalkan ratusan pasangan nikah siri yang belum terdata secara administarsi di mata hukum.

Dalam laporannya kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Maspardan mengatakan  kegiatan ini akan di lakukan dua kali dalam tahun 2019, di Muara Sungkai dan Sungkai Tengah.Ddisdukcapil juga membuka pelayanan perekaman e-ktp dan akte di acara Sidang Isbat ini.

Kajari Lampura Juarai Lomba Masak Nasi Goreng Peringatan HAB ke-59

Pejabat Sekertaris Daera Kabupaten Lampung Utara Sofyan mengatakan ada ratusan pasangan nikah siri menjadi sasaran untuk di legalkan secara hukum di sidang isbat ini, bertujuan untuk mempermudah administrasi pelayanan masyrakat dan mingkatkan status pernikahan masyarakat di lampung utara.

(Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved