Tribun Lampung Selatan

15 Tim Beradu Ahli Asah Trampil di PEDA KTNA Kalianda

Sebanyak 15 tim perwakilan dari Kontak Tani Nelayan Andalan kabupaten/Kota di seluruh Lampung tampil dalam lomba cerdas cerman dalam rangkaian PEDA

15 Tim Beradu Ahli Asah Trampil di PEDA KTNA Kalianda
Tribunlampung.co.id/Dedi
15 tim ikut kegiatan asah trampil PEDA KTNA Tingkat Provinsi Lampung ke XVI di Kalianda 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA – Sebanyak 15 tim perwakilan dari Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) kabupaten/Kota di seluruh Lampung tampil dalam lomba cerdas cerman dalam rangkaian PEDA ke XVI tingkat Provinsi Lampung yang digelar di Kalianda, Lampung Selatan

Lomba cerdas cermat ini digelar di pusat kegiatan PEDA KTNA XVI di lapangan cipta karya Kalianda pada Rabu (17/7).

Kegiatan cerdas cermat/asah trampil ini merupakan ide kreatif dari tim Politeknik Polinela. Untuk pesertanya berasal dari petani perwakilan dari KTNA 15 kabupaten/kota. Untuk juri berasal dari Bakorlu (Badan Kordinasi penyuluh).

“Para petani diuji wawasan dan keterampilannya serta pengalamannya tentang pertanian,” terang Muverdi CH, pendamping kegiatan dari Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung.

Menurut dirinya, pemenang dari kegiatan cerdas cermat ini nantinya akan mewakili Provinsi Lampung pada PENAS (pekan nasional) KTNA pada tahun 2020 mendatang yang akan digelar di provinsi Sumatera Barat.

“Untuk pemenang asah trampil ini akan mendapatkan penghargaan. Mereka juga akan menjadi wakil Lampung pada PENAS 2020 di Sumatera Barat,” kata Muverdi.

Wisata Alam Berkonsep Resto Hadir di Banjar Agung Tulangbawang, Yuk ke Sini

Dalam PEDA KTNA ke XVI tingkat provinsi Lampung yang digelar di Kalianda sejak tanggal 15 Juli lalu, berbagai kegiatan bidang pertanian digelar. Selain asah trampil/cerdas cermat. Juga ada kegiatan temu profesi dan temu pelaku usaha bidang pertanian. Juga ada kegiatan pameran bidang pertanian dan perikanan.

PNS Masuk Pensiun Dapat Bekal Pelatihan Kewirausahaan

“Kegiatan PEDA ini menjadi wadah temu para petani dan nelayan. Disini para petani dan juga nelayan bisa saling berbagi informasi dan pengalaman. Juga ada kegiatan pameran inovasi dan kreasi teknologi yang dibuat oleh para petani dan juga nelayan,” terang ketua KTNA Lampung Selatan M. Amin Syamsudin kepada tribunlampung sebelumnya.

(Tribunlampung.co.id/dedi sutomo)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved