Tribun Bandar Lampung

Arinal Minta ASN Tingkatkan Etos Kerja

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi meminta seluruh ASN untuk meningkatkan kualitas diri sebagai upaya untuk menunjang pelaksanaan tugas.

Arinal Minta ASN Tingkatkan Etos Kerja
dokhumas
Upacara bulanan di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, pada Rabu pagi (17/7/2019). 

Laporan Reporter Tribun Lampung Audy Aminda Yusandani

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk meningkatkan kualitas diri sebagai upaya untuk menunjang pelaksanaan tugas.

Demikian hal tersebut disampaikan pada sambutan Gubernur Lampung yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Hannibal pada upacara bulanan di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, pada Rabu pagi (17/7/2019).

Beberapa kualitas diri yang disampaikan Gubernur untuk ditingkatkan oleh ASN diantaranya seperti disiplin, loyalitas, dedikasi, motivasi, etos kerja serta membudayakan berpikir kreatif, inovatif, solutif sebagai upaya untuk menunjang pelaksanaan tugas.

Hannibal pun melanjutkan bahwa Gubernur berharap Provinsi Lampung dalam kondisi aman, masyarakat berbudaya, maju dan berdaya saing, serta sejahtera, dimana hal tersebut dapat diwujudkan dengan dukungan dan partisipasi dari Forkopimda Provinsi Lampung sesuai dengan kewenanganya masing-masing.

Pelaku Penyalahangunaan Narkotika Tak Berkutik Dibekuk di Rumahnya dengan Barang Bukti Ini

"Untuk mewujudkan visi tersebut Pemerintah Provinsi Lampung tidak dapat bekerja sendiri, maka dari itu diperlukan peran aktif seluruh pemangku kepentingan, salah satunya Keluarga Besar Korps Marinir, yang tergabung dalam Anggota Forkopimda Provinsi Lampung" ujar Hannibal.

Sebagaimana diketahui 6 (enam) misi yang akan dilaksanakan Pemprov Lampung yaitu:
1. Menciptakan kehidupan yang religius (agamis), berbudaya, aman dan damai
2. Mewujudkan "good governance"
3. Mengembangkan upaya perlindungan anak, pemberdayaan perempuan dan kaum difabel
4. Mengembangkan infrastruktur
5. Membangun kekuatan ekonomi masyarakat, dan
6. Mewujudkan pembangunan daerah berkelanjutan untuk kesejahteraan bersama

"Oleh karena itu, Gubernur Arinal mengharapkan kerjasama ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan, guna melaksanakan percepatan pembangunan" ucap Hannibal sekaligus menutup sambutannya.

Dalam upacara bulanan tersebut bertindak sebagai Perwira Upacara adalah Letnan Dua Mar Yogi Eka Lendra dan Komandan Upacara yakni Mayor Laut PM Prasetyo Bekti.

(Tribunlampung.co.id/Audy Aminda Yusandani)

Penulis: Audy Aminda Yusandani
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved