Tribun Tulangbawang

Bedah Rumah TMMD Jadi Harapan Mbah Lasiyem Miliki Rumah Layak Huni

Mbah Lasiyem (70), salah satu warga Bedarou Indah Kecamatan Menggala Timur yang menjadi sasaran bedah rumah tampak senang..

Bedah Rumah TMMD Jadi Harapan Mbah Lasiyem Miliki Rumah Layak Huni
Tribunlampung.co.id/Endra
Mbah Lasiyem tampak senang ketika bahan-bahan bangunan untuk memperbaiki rumahnya mulai berdatangan, Rabu (17/07). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Mbah Lasiyem (70), salah satu warga Bedarou Indah Kecamatan Menggala Timur yang menjadi sasaran bedah rumah tampak senang ketika bahan-bahan bangunan untuk memperbaiki rumahnya mulai berdatangan, Rabu (17/07).

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kabuptaten Tulangbawang dipusatkan di Kampung Bedarou ini menjadi harapan baru bagi Mbah Lasiyem.

Karena setelah sekian lama ingin memperbaiki rumahnya selalu terkendala biaya. Kini, harapan itu tinggal menunggu hari sudah terwujud.

Dengan wajah ceria dan senang, Mbah Lasiyem berulang kali mengucapkan terima kasih kepada setiap anggota Satgas yang menumpuk material di halaman rumahnya.

"Terima kasih, terima kasih, terima kasih, cuma ucapan ini yang bisa saya balas" Kata Mbah Lasiyem.

Sebelumnya Dandim 0426/Tuba Letkol Inf Kohir menjelaskan bahwa bedah Rumah yang akan dilaksanakan oleh Kodim 0426/TB ini merupakan bagian dari kegiatan tambahan TMMD ke - 105 Tahun Anggaran 2019.

Sejumlah material seperti asbes dan GRC Board yang akan digunakan untuk membedah rumah milik Mbah Lasiyem mulai dikirim ke sasaran TMMD Rabu.

Bedah Rumah yang akan dilaksanakan oleh Kodim 0426/TB ini merupakan bagian dari kegiatan tambahan TMMD ke - 105 Tahun Anggaran 2019.

Menurut Mayor Inf Haris Nusantara selaku Komandan SSK Satgas TMMD, Rencananya besok (Kamis, 18/7/2019) Satuan Setingkat Pleton (SST) III yang bertugas khusus membedah rumah mulai melaksanakan tugasnya bersama-sama warga masyarakat yang telah ditunjuk oleh Kepala Kampung.

"Hari ini bahan-bahan untuk bedah rumah sudah terkumpul di lokasi, selanjutnya besok (Kamis, 18/7/2019) akan dikerjakan oleh SST III," kata Haris.

Tahun ini Pemprov Lampung Usul 500 Formasi CPNS

Senada dengan Mbah Lasiyem, Wiji (50), warga Kampung Badarou Indah yang rumahnya ikut di bedah juga nampak antusias mengangkut sendiri material bangunan untuk membangun rumahnya dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0426 ke 105 tahun 2019.

Dirinya dibantu masyarakat juga anggota Kodim 0426 saat ini tengah mengumpulkan material bangunan untuk rumahnya yang dalam waktu dekat akan dibedah oleh Anggota Kodim 0426.

Sudah Rampas HP dan Motor, Pria Ini Juga Perkosa Wanita yang Masih Sepupunya

"Yo seneng bener Pak, sangking seneng nya, saya bingung mau ngomong apa," ujar wanita yang kesehariannya bekerja sebagai petani.

Dirinya berharap, dengan dibangunnya rumah, dapat memberikan kehidupan yang layak bagi dirinya dan keluarga.

(Tribunlampung.co.id/endra zulkarnain)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved