UM Metro

Ciptakan Kenyaman, Tim Volunteer Hias Lokasi Desa Wisata Bahasa

Menjelang pembukaan Desa Wisata Bahasa di Banjarrejo, Batanghari, Lampung Timur, Tim Volunteer Universitas Muhammadiyah (UM) Metro bergegas bersihkan

Ciptakan Kenyaman, Tim Volunteer Hias Lokasi Desa Wisata Bahasa
Ist
Ciptakan Kenyaman, Tim Volunteer Hias Lokasi Desa Wisata Bahasa 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Menjelang pembukaan Desa Wisata Bahasa di Banjarrejo, Batanghari, Lampung Timur, Tim Volunteer Universitas Muhammadiyah (UM) Metro bergegas bersihkan lingkungan sekitar.

Hal itu terungkap dari beberapa perwakilan mahasiswa yang berhasil dimintai keterangan. Menurut mereka, kegiatan bersih desa yang dilakukan tim volunteer bertujuan untuk menghadirkan kenyaman bagi peserta kursus selama berada di Desa Wisata Bahasa.

"Saya berharap dengan lingkungan bersih dan hiasan di setiap spot belajar, nantinya akan memberi kenyaman tersendiri bagi peserta kursus Bahasa Inggris,” tutur Indah, salah satu anggota Divisi Triner.

Ciptakan Kenyaman, Tim Volunteer Hias Lokasi Desa Wisata Bahasa
Ciptakan Kenyaman, Tim Volunteer Hias Lokasi Desa Wisata Bahasa (Ist)

Lanjut Indah, “Sampai saat ini yang sudah terdaftar menjadi peserta kursus di Desa Wisata Bahasa terdiri dari siswa SD, SMP, SMA, dan aparatur Desa."

Masih di lokasi yang sama Gita Septia membeberkan berbagai rencana yang akan dikerjakan untuk memperindah lokasi wisata bahasa. Menurutnya tiap-tiap titik lokasi kursus nantinya akan dihias sedemikian rupa.

"Beberapa spot akan dihias dengan hiasan-hiasan yang berasal dari pemanfaatan barang-barang bekas, seperti botol dan sisa gelas air mineralyang sudah dicat, supaya mempercantik tampilan," ungkap Gita.

Gita pun melanjutkan, setiap kegiatan persiapan menjelang pembukaan Desa Wisata Bahasa maupun kegiatan-kegiatan selanjutnya akan selalu dikoordinasikan dengan pemuda setempat. Hal ini menurutnya merupakan wujud dari komitmen pemerintah Desa Banjarrejo dan mahasiswa yang siap berkolaborasi wujudkan Desa Wisata Bahasa.

Seperti diketahui, setiap divisi volunteer Desa Wisata Bahasa saat ini tengah bekerja secara maksimal untuk mewujudkan program-program yang telah direncanakan. (*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved