Tribun Metro

Kurang Uang Jajan, Dua Pelajar SD Nekat Curi Kotak Amal Musala

Mengaku kurang uang jajan, dua bocah yang masih berstatus pelajar Sekolah Dasar (SD) nekat mencuri kotak amal musala.

Kurang Uang Jajan, Dua Pelajar SD Nekat Curi Kotak Amal Musala
Tribunnews.com
Ilustrasi kotak amal - Kurang Uang Jajan, Dua Pelajar SD Nekat Curi Kotak Amal Musala 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Mengaku kurang uang jajan, dua bocah yang masih berstatus pelajar Sekolah Dasar (SD) nekat mencuri kotak amal musala.

Kepala Polsek Metro Timur Iptu R Teguh Pranoto mengatakan, kedua bocah SD diamankan setelah tertangkap tangan oleh warga setempat saat sedang membuka kotak amal di Mushola Al Hilal, Kelurahan Yosodadi, Kecamatan Metro Timur.

"Jadi kita mendapat informasi dari warga, ada dua orang pelaku pencurian kotak amal pada hari Selasa, 16 Juli sekira jam 15.00 WIB. Ternyata para pelaku ini masih di bawah umur dan bersekolah SD," imbuhnya, Rabu (17/7).

Dari pengakuan pelaku, Teguh menjelaskan, keduanya berboncengan naik sepeda dari pekalongan menuju Mushola Al Hilal. Kemudian masuk ke dalam mushola dan membuka kotak amal dengan kunci.

Para pelaku melancarkan aksinya dengan cara membuka gembok kota amal memakai sepasang kunci kecil yang dapat membuka berbagai macam jenis gembok. Kemudian mengambil uang sebesar Rp 54.000.

"Nah, saat mengambil inilah aksi mereka dipergoki dan ditangkap oleh warga," bebernya. Ketika diinterogasi aparat, BR (11) dan ATS (10), warga Desa Adirejo, Pekalongan, Lampung Timur mengaku mencuri untuk tambahan uang jajan.

Motif Pria Lajang Cabuli Siswi SD di Toilet, Sudah 35 Tahun Tak Kunjung Nikah

Mantan Sekuriti Aniaya Anak Kandung Hingga Babak Belur, Tetangga Tak Berani Menolong

Teguh menambahkan, pihaknya melakukan rembuk pekon dengan memanggil pihak keluarga untuk kemudian dilakukan pembinaan intens oleh orang tua. "Jadi mereka didiversikan karena masih di bawah umur," tandasnya.

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved