Tribun Pringsewu

Penghasilan Anggota DPRD Pringsewu Bakal Turun Rp 6,5 Juta

Sekretaris DPRD Pringsewu Budi Haryanto menyatakan, penghasilan anggota DPRD Pringsewu rencananya akan berkurang sekitar Rp 6,5 juta.

Penghasilan Anggota DPRD Pringsewu Bakal Turun Rp 6,5 Juta
Tribunlampung.co.id/Didik
Rapat Paripurna DPRD Pringsewu Molor 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Robertus Didik Budiawan Cahyono

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Sekretaris DPRD Pringsewu Budi Haryanto menyatakan, penghasilan anggota DPRD Pringsewu rencananya akan berkurang sekitar Rp 6,5 juta.

Saat ini penghasilan anggota dewan sekitar Rp 30 juta akan berkurang menjadi sekitar Rp 22,5 juta per anggota.

Budi menerangkan, penghasilan tersebut akan berkurang karena Pemerintah Kabupaten Pringsewu menerapkan Tunjangan Tambahan Penghasilan Beban Kerja (TTPBK) atau tunjangan kinerja (tukin).

Ketua DPRD Pringsewu Aminallah membenarkan terkait rencana pengurangan gaji anggota dewan.

Itu merujuk Rapat Paripurna DPRD Pringsewu dengan agenda Penandatanganan Nota Kesepakatan KUPA dan PPAS Perubahan Tahun Anggaran 2019.

Salah satu poinnya menyepakati soal TTPBK. Pembahasan TTPBK di tingkat DPRD Pringsewu dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pringsewu, sebelum paripurna sempat alot.

Ayah Penganiaya Anak Kandung di Pringsewu Ini Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara

Disinyalir Pemkab melakukan efisiensi anggaran di sejumlah program Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk penyediaan dana yang peruntukkannya membayar TTPBK.

Sekretaris Kabupaten Pringsewu Budiman PM membenarkan tiga hari sebelumnya, eksekutif dan legislatif telah melakukan pembahasan.

“Terjadilah kesepakatan penandatanganan KUPA dan PPAS Perubahan Tahun Anggaran 2019. Itu menyesuaikan kemampuan keuangan daerah."

Halaman
12
Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: martin tobing
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved