Tribun Lampung Selatan

PNS Masuk Pensiun Dapat Bekal Pelatihan Kewirausahaan

Para aparatur sipil Negara di lingkungan pemerintah kabupaten Lampung Selatan yang akan memasuki masa purnah tugas mendapatkan pelatihan kewirausahaan

PNS Masuk Pensiun Dapat Bekal Pelatihan Kewirausahaan
Tribunlampung.co.id/Dedi
Pelatihan kewirausahaan bagi PNS yang akan masuk pensiun di lingkungan pemkab lamsel 

Laporan Wartawan Tribunlampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMSEL – Para aparatur sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah kabupaten Lampung Selatan yang akan memasuki masa purnah tugas mendapatkan pelatihan kewirausahaan.

Ada sebanyak 312 ASN di lingkungan pemerintah kabupaten Lampung Selatan yang mendapatkan pelatihan ke wirausahaan ini yang digelar di Aula Rajabasa komplek kantor bupati pada RAbu (17/7).

Sekretaris Dewan pengurus Korpri Lampung Selatan, Nurmali Rizal AR mengatakan para ASN yang mendapatkan pelatihan kewirausahaan dan telah menjelang masa pensiun ini dari ASN yang ada dilingkungan dinas, kantor, kecamatan, tenaga kesehatan dan juga guru yang memasuki pensiun di tahun 2019 ini.

“Kegiatan pelatihan ini untuk memberikan bekal kepada para pensiunan ASN ini nantinya pengetahuan tentang kewirausahaan. Serta juga mempersiapkan mental para ASN dalam memasuki masa purna tugas,” kata dia.

Sementara itu staff ahli bupati bidang pemerintahan, hukum dan politik, Priyanto Putro berharap melalui kegiatan tersebut dapat meningkatkan pengetahuan serta wawasan bagi ASN untuk bidang kewirausahaan.

Sehingga nantinya ketika telah memasuki masa purnatugas, bisa menjadi bekal untuk bisa terjun dalam dunia wira usaha mengisi waktu pasca pensiun.

 “Saat ini muncul berbagai konsep usaha yang beragam dan menarik, dengan menawarkan keuntungan yang besar. Dan tentunya, dengan pelatihan ini diharapkan dapat mengenalkan lebih dalam akan seluk beluk dunia wirausaha,” ujarnya.

Lebih lanjut Priyanto menyampaikan, melalui pelatihan kewirausahaan diharapkan juga para ASN yang memasuki purnabhakti akan mempunyai persiapan yang lebih baik.  

“Pada dasarnya, pelatihan ini ingin memberikan motivasi dan pencerahan, bahwa kesuksesan akan diraih bila pilihan aktivitas sesuai dengan potensi diri. Pelatihan ini diharapkan juga mampu mendorong peserta untuk menemukan gagasan dan ide baru guna memulai usaha, khususnya usaha kecil menengah (UKM),” kata Priyanto Putro.

Para ASN yang akan memasuki purna tugas pada kesempatan tersebut mendapatkan tali asih sebesar Rp. 750 ribu.

(Tribunlampung.co.id/dedi sutomo)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved