Tribun Metro

Setahun Buron, Pencuri Sepatu di Metro Akhirnya Dibekuk Aparat

Setahun menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO), RI (21) warga Kampung Sawah, Hadimulyo Barat, Metro Pusat akhirnya dibekuk aparat.

Setahun Buron, Pencuri Sepatu di Metro Akhirnya Dibekuk Aparat
Dokumentasi polsek
Tersangka RI 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Setahun menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO), RI (21) warga Kampung Sawah, Hadimulyo Barat, Metro Pusat akhirnya dibekuk aparat.

Kepala Polsek Metro Pusat Ajun Komisaris Suhardo menerangkan, tersangka merupakan pelaku pencurian sepasang sepatu dengan melakukan kekerasan (curas) yang diburu polisi sejak setahun lalu.

"Kita amankan Senin kemarin sekira jam 13.30 WIB terhadap pelaku yang diduga telah melakukan perbuatan pencurian dengan kekerasan dalam Pasal 365 ayat (1) ke 2 KUHP," bebernya dalam rilis Humas Polres Metro, Rabu (17/7).

Dijelaskannya, dua rekan tersangka sudah diamankan lebih dahulu diamankan. Para tersangka melakukan curas kepada korbannya Sugiono (17) di Yosomulyo, Metro Pusat pada 22 Agustus 2018.

Kala itu, tersangka RI meminjam sepatu korban, namun tak diberikan. Kemudian kedua rekan tersangka, MS dan MN meminta korban memberikan sepatunya dengan memaksa.

Niat ke Pasar Malah Dijambret, Ibu Paruh Baya Gagal Beli Daging

"Nah, saat korban menolak memberikan sepatunya, MN menginjak kaki korban hingga akhirnya membuka sepatu dan menyerahkan ke MN. Sepatu sempat dicoba MN, namun tak muat lalu diberikan ke RI," bebernya.

Para tersangka kembali menghampiri korban dan bertanya ikhlas tidak sepatu diberikan. Kemudian korban menjawab tidak ikhlas. Tersangka RI lalu memukul muka dengan sepatu dan menendang korban sebanyak dua kali.

Istri Oknum Perwira Polda ini Laporkan Suaminya, Ada Lima Video Mesum di HP

Suhardo menambahkab, dari hasil interogasi polisi, para tersangka pernah melakukan pemerasan serupa terhadap korban lain dengan meminta paksa sejumlah barang. Di antaranya topi, jaket, dan gitar kentrung atau ukulele (keroncong).

(Tribulampung.co.id/Indra Simanjuntak)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved