Tribun Bandar Lampung

Genbi Dorong Gerakan Literasi Bersama Anak Didikan Komunitas Jendela Lampung

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung dan Generasi Baru Indonesia (GenBI) mengadakan kegiatan Gerakan Literasi.

Genbi Dorong Gerakan Literasi Bersama Anak Didikan Komunitas Jendela Lampung
Ist
Genbi Dorong Gerakan Literasi Bersama Anak Didikan Komunitas Jendela Lampung 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID,BANDARLAMPUNG - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung dan Generasi Baru Indonesia (GenBI) mengadakan kegiatan Gerakan Literasi dalam meningkatkan minat baca kalangan anak-anak dan kaum muda di Lampung, Minggu (14/7/2019) kemarin.

Kegiatan ini digagas Genbi Lampung bersama Komunitas Kepo Baca dan Jendela Lampung yang telah diikuti oleh 61 anak didikan Komunitas Jendela Lampung.

Perwakilan dari Bank Indonesia KPw Lintang Anggraeni mengatakan, perpustakaan KPw Bank Indonesia Lampung dan para komunitas menyediakan sarana berupa buku yang diharapkan dapat menambah koleksi yang telah ada sehingga dapat meningkatkan wawasan anak-anak .

"Kami sengaja membawa perpustakaan keluar dari kantor agar manfaatnya lebih luas, dari pada hanya disimpan di kantor. Apabila ada yang ingin berkunjung ke Perpustakaan Bank Indonesia dipersilahkan, karena perpustakaan terbuka untuk umum", ujar Lintang melalui rilis yang diterima Tribun, Kamis (18/7/2019).

Pihak BI dan Genbi bahkan menyerahkan piagam penghargaan juga kepada Komunitas Jendela Lampung dan Kepo Baca.

Selama kegiatan berlangsung, selain mengajak membaca bersama, juga ada beberapa perlombaan yang diikuti oleh anak-anak, yaitu lomba mewarnai dan Lomba Cepat Tepat(LCT).

Harga Emas Hari Ini Kamis 18 Juli 2019

Dalam perlombaan mewarnai, anak-anak terlihat antusias dan fokus mewarnai gambar yang telah diberikan.

Kemudian di perlombaan cepat tepat anak-anak sibuk berdiskusi untuk menentukan benar atau salah dari soal yang telah dibacakan.

Ramalan Zodiak atau Horoskop Besok Jumat 19 Juli 2019, Taurus Menghadapi Tekanan Pekerjaan

"Lomba ini bertujuan memperluas wawasan, mengasah kemampuan dan juga memberikan apresiasi kepada anak-anak," ungkap Rio Ravi Muhammad, Ketua Genbi Lampung.

Ke depannya, terus dia, tidak menutup kemungkinan akan dilakukan kegiatan yang lebih besar dan bisa berkolaborasi dengan komunitas-komunitas literasi yang ada Lampung.

(Tribunlampung.co.id/ Sulis Setia M)

Penulis: sulis setia markhamah
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved