Studio Animasi Jepang Terbakar, Diduga ada Unsur Kesengajaan

"Seorang pria dilaporkan menyiramkan cairan dan membakarnya," kata juru bicara itu. Tersangka menuangkan cairan bensin ke sekitar gedung.

Studio Animasi Jepang Terbakar, Diduga ada Unsur Kesengajaan
kompas.com
Truk pemadam kebakaran dan seorang petugas terlihat di luar gedung studio animasi berlantai tiga yang hangus terbakar di Kyoto, Jepang, Kamis (18/7/2019).(AFP PHOTO / JIJI PRESS) 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KYOTO  - Sebuah studio animasi di Jepang terbakar pada Kamis (18/7/2019). Pihak kepolisian setempat menduga ad aunsur kesengajaan dalam kebakaran ini. 

Akibat kebakaran ini, puluhan orang harus dilarikan ke rumah sakit. 

Beberapa orang dikhawatirkan tewas, namun laporan awal baru menyebut satu korban tewas.

Media setempat, yang mengutip pernyataan pejabat polisi yang tidak disebutkan identitasnya, mengatakan kemungkinan korban tewas akan bertambah karena beberapa orang di dalam gedung ditemukan tidak menunjukkan tanda-tanda kehidupan dan tidak segera dilarikan ke rumah sakit.

"Setidaknya satu orang dipastikan tewas," kata juru bicara pemadam kebakaran kepada AFP.

Dia menambahkan, sebanyak 35 orang terluka dilarikan ke rumah sakit dengan 10 di antaranya dalam kondisi serius.

"Operasi penyelamatan sedang berlangsung dan kami berusaha membawa beberapa korban yang terperangkap dalam gedung berlantai tiga, termasuk yang mungkin tidak dapat bergerak sendiri," kata juru bicara pemadam kebakaran lainnya.

"Kami tidak dapat segera menentukan kondisi mereka," tambahnya.

Dilansir AFP, pihak pemadam kebakaran menerima laporan insiden sekitar pukul 10.35 pagi, yang menyebut api terlihat di gedung milik studio Kyoto Animation.

"Penelepon melaporkan telah mendengar suara ledakan keras dari lantai satu Kyoto Animation dan melihat asap," kata seorang juru bicara pemadam kebakaran.

Halaman
123
Penulis: Beni Yulianto
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved