Tribun Bandar Lampung

BPPT Resmikan Pojok Inovasi Cassava Castle, Tempat Nongkrong Asyik yang Sajikan Menu Berbahan Ubi

Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) melalui Balai Besar Teknologi Pati (B2TP) Lampung meresmikan Pojok Inovasi Cassava Castle, Jumat ini

BPPT Resmikan Pojok Inovasi Cassava Castle, Tempat Nongkrong Asyik yang Sajikan Menu Berbahan Ubi
TribunLampung/Ana Puspita
Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Hammam Riza (tengah) menggunting pita peresmian Pojok Inovasi Cassava Castle di Gedung PIBTT BPPT, Jumat (19/7). 

Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspita Sari

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) melalui Balai Besar Teknologi Pati (B2TP) Lampung meresmikan Pojok Inovasi Cassava Castle, Jumat (19/7/2019).

Pojok Inovasi Cassava Castle yang berada di Gedung Pusat Informasi Bisnis Teknologi dan Techno Park (PIBTT) BPPT di Jalan ZA Pagaralam 8/36, Gedong Meneng, Rajabasa ini menyajikan produk inovasi berbahan dasar ubi kayu.

Program Director Techno Park Lampung Tengah Banon Rustiaty mengatakan, di Pojok Inovasi Cassava Castle saat ini ada 3 tenant yakni Sundanesia, Ikatan Wisata Kuliner Lampung, Cassava Tello/Castello yang menghadirkan produk inovasi unggulan berupa makanan ringan, makanan berat, serta produk minuman untuk konsumen umum.

Harga makanan dan minuman yang ada di Pojok Inovasi Cassava Castle pun, imbuhnya, relatif terjangkau untuk mahasiswa dan masyarakat umum yakni mulai Rp 2.500 - 15.000 untuk makanan olahan berbahan dasar beras sehat dan Rp 1.000 - 2.000 per pieces untuk makanan berbahan baku ubi kayu.

"Harapan besar kami adalah Cassava Castle nanti menjadi model franchise yang bisa ditiru oleh lembaga lain atau pelaku usaha lain untuk mengembangkan bisnisnya serta dapat ditiru oleh unit kerja BPPT lainnya," jelas dia.

Lebih lanjut ia mengatakan, Pojok Inovasi Cassava Castle yang buka setiap hari pukul 07.00 - 23.00 WIB ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti WiFi gratis dan area indoor serta semi outdoor dengan kapasitas hingga 100 orang.

BPPT juga sudah menjajaki adanya kerjasama dengan Badan Ketahanan Pangan Provinsi Lampung agar kemudian produk-produk olahan di Cassava Castle dapat dipasok ke pemerintah daerah untuk dikonsumsi saat rapat atau kegiatan lainnya.

Sembari menikmati sajian di Cassava Castle, pengunjung juga dapat melihat ataupun berbelanja produk inovasi lainnya di ruang display PIBTT BPPT ini mulai dari Beras Sehatku, Beras Tiwulku, Beras Siger, Tepung Cassava Instant dan produk lainnya.

Sudah Tiga Tahun Ini Unila Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Bagi Para Tahfiz Quran

Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Hammam Riza yang meresmikan Cassava Castle berharap kehadiran Pojok Inovasi Cassava Castle dapat mendorong tumbuhnya usaha makanan dan minuman sehat yang menggunakan bahan hasil kajian BPPT dan bahan-bahan unggulan dari Lampung.

Halaman
12
Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: Teguh Prasetyo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved