Tribun Lampung Utara

Warga Lampung Utara Penerima BPNT Diimbau Awasi e-Warung

Sebanyak 3.178 warga menerima kartu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kecamatan Kotabumi Selatan, Jumat (19/7/2019).

Warga Lampung Utara Penerima BPNT Diimbau Awasi e-Warung
Kontan.co.id
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI SELATAN - Sebanyak 3.178 warga menerima kartu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kecamatan Kotabumi Selatan, Jumat (19/7/2019).

Sarihusin, Camat Kotabumi Selatan mengatakan, masyarakat penerima berasal dari 14 desa dan kelurahan di kecamatan setempat.

ia menambahkan, setiap penerima BPNT mendapat bantuan transfer dana Rp 110 ribu per bulan per Kepala Keluarga. Bantuan tersebut berupa saldo dan tidak dapat diuangkan.

“Penerima BPNT dapat membeli telur dan beras, di e-warung yang telah ditentukan. Ini sesuai Peraturan Menteri Sosial Nomor 11 Tahun 2018 tentang Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai.

Kajari Cantik Lampung Utara Jawara Lomba Masak Nasi Goreng

Sarihusin meminta penerima BPNT mengawasi e-warung atau agen sembako yang telah ditunjuk untuk pembelian beras dan telur.

“Ini yang perlu kita awasi bersama, agar toko yang ditunjuk menjual beras kualitas yang baik," jelas Sarihusin.

Salurkan Ke 23 Kecamatan

Sebanyak  23 kecamatan di Kabupaten Lampung Utara (Lampura) telah menyelesaikan pembagian kartu kombo atau Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Bantuan Pangan Non Tunai(BPNT).

Pasangan Lansia di Lampung Utara Senang Ikut Sidang Isbat Gratis

Koordinator Teknis BPNT Bambang Saputra menerangkan, jumlah kartu KKS sudah terdistribusi sedang dirinci. Pihaknya saat ini menunggu laporan dari bank penyalur KKS.

Menurutnya data penerima BPNT merupakan gabungan penerima dari Program Keluarga Harapan (PKH) dan Beras Sejahtera (Rastra). Meski gabungan dari dua program, tidak semua warga menerima bantuan BPNT.

“Kami juga melakukan verifikasi dan validasi data penerima. Penyaluran dilakukan dalam beberapa tahap,” jelas Bambang. (*)

Penulis: anung bayuardi
Editor: martin tobing
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved