Tribun Lampung Tengah

30 Jemaah Tabligh Asal India Silaturahmi ke Kediaman Musa Ahmad

Sebanyak 30 orang Jemaah Tabligh diantaranya dari India, bersilaturahmi ke kediaman tokoh masyarakat Terbanggi Besar, Musa Ahmad, Sabtu (20/7/2019).

30 Jemaah Tabligh Asal India Silaturahmi ke Kediaman Musa Ahmad
Tribunlampung.co.id/Syamsir
Silaturahmi Jemaah Tabligh ke kediaman Musa Ahmad. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Syamsir Alam

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID,TERBANGGIBESAR - Sebanyak 30 orang Jemaah Tabligh diantaranya dari India, bersilaturahmi ke kediaman tokoh masyarakat Terbanggi Besar, Musa Ahmad, Sabtu (20/7/2019).

Ketua jemaah Abdurrahman mengatakan, kegiatan jemaahnya dengan Musa Ahmad adalah dalam rangka mempererat silaturahmi sesama umat Islam.

"Ada tujuh orang berasal dari India, mereka sedang mengikuti Itikaf di Masjid Al Ikhwan Yukum Jaya, sudah tiga hari terakhir. Pagi ini, kami bersilaturahmi kepada Bapak Musa Ahmad untuk memperkuat ukhuwah," kata Abdurahman.

Ia menambahkan, jemaahnya dan Musa Ahmad berdoa bersama untuk kemaslahatan bangsa dan negara, serta keamanan dan kesejahteraan di Lampung Tengah.

"Kami mendoakan supaya Lamteng semakin maju, menjadi daerah yang masyarakatnya semakin mengamalkan nilai-nilai Islami, serta saling menyayangi dan menghormati masyarakatnya," harapnya.

Saat disinggung pemilihan bupati (Pilbup) 2020 mendatang, Abdurahman mengatakan, Lamteng dapat dipimpin oleh orang yang mampu memberi tauladan kepada masyarakatnya, serta mengajak kepada keimanan dan ketakwaan.

Musa Ahmad pada kesempatan itu mengatakan, dirinya sangat senang karena bisa bersilaturahmi dengan Jemaah Tabligh.

BFC Bandar Jaya Juarai Tournament Badminton Beregu di RAS Sport Center

Ia mengatakan, Lamteng harus terbuka dan saling menghormati antar umat beragama dalam menjalankan ibadahnya.

"Saya pribadi sangat senang karena Lampung Tengah khususnya Terbanggi Besar, didatangi jemaah (Tabligh) yang Itikaf dari luar negeri (India). Ini menandakan daerah kita ini mampu saling menghormati dan menghargai sesama," katanya.

Kondisi tersebut lanjutnya, harus terus dipupuk dan dijaga, sehingga Lamteng mampu menjadi contoh kerukunan umat beragama.

(Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam)

Penulis: syamsiralam
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved