Tribun Lampung Utara

Amalsyah Tarmidzi: TMMD 105 di Desa Batunangkop Lampung Utara, Seperti Pulang Kampung!

Brigjen TNI Amalsyah Tarmizi mengunjungi lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 di Desa Batunangkop, Kecamatan Sungkai Tengah, Lampura.

Amalsyah Tarmidzi: TMMD 105 di Desa Batunangkop Lampung Utara, Seperti Pulang Kampung!
TribunLampung/Anung Bayuardi
Tim Wasev Markas Besar Angkatan Darat dipimpin Brigjen. TNI. Amalsyah Tarmizi, mengunjungi lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 yang dipusatkan di Desa Batunangkop, Kecamatan Sungkai Tengah, Lampung Utara, Sabtu (20/7/2019). 

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, SUNGKAI TENGAH - Tim Wasev Markas Besar Angkatan Darat dipimpin Brigjen TNI Amalsyah Tarmizi mengunjungi lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 yang dipusatkan di Desa Batunangkop, Kecamatan Sungkai Tengah, Lampung Utara, Sabtu (20/7/2019).

Disampaikan Amalsyah, ia sangat antusias dengan adanya kegiatan TMMD ke-105 di Desa Batungangkop.

"Saya sangat berbahagia dapat menjadi ketua tim yang khusus melihat TMMD di Desa Batunangkop karena desa ini merupakan kampung saya sendiri," ujar Amalsyah dalam kata sambutannya, Sabtu (20/7/2019), di lokasi kegiatan.

Dirinya juga menyampaikan pesan sebagai sesama warga negara Indonesia untuk senantiasa menjaga perdamaian dan persaudaraan guna menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

"Kegiatan TMMD merupakan kegiatan lintas kementerian yang sangat baik untuk kemajuan bangsa, baik pemuda maupun masyarakat sekitar khususnya masyarakat yang ada di Desa Batunangkop," kata Amalsyah.

Di tempat yang sama, perwakilan Kemenpora RI, Ibnu Hasan, menyampaikan kebersamaan merupakan pondasi yang dapat membangun bangsa agar menjadi kuat.

"Bangsa ini bisa kuat kalo dibangun secara bersama, khususnya bagi pemuda yang ada di sekitar kita. Jagalah selalu kekompakan khususnya pada lintas agama. Jangan sampai kita terpecah belah hanya karena satu perbedaan," pesan Ibnu Hasan.

Brigjen TNI Amalsyah Tarmizi Kunjungi Kodim 0421 Lampung Selatan, Ingatkan 3 Pilar Penting di Desa

Sementara itu Wakil Bupati Lampura Budi Utomo menyampaikan harapan agar masyarat Desa Batunangkop dapat menjaga keharmonisan.

"Mari kita jaga kerukunan hidup bermasyarakat yang sudah terjalin dengan baik selama ini. Mewakili Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, kami sangat berterimakasih dengan adanya program TMMD dari pihak TNI ini. Kami berharap agar ke depannya program TMMD menjadi lebih baik dan dapat menyejahterakan masyarakat sekitar," kata Budi Utomo.

Senada, Dandim 0412/LU Letkol Inf Krisna Pribudi, S. Ik, menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran dan partisipasi warha Desa Batunangkop dalam kegiatan TMMD ke-105.

Terpantau di lokasi, tampak hadir rombongan Tim Wasev Mabes AD, Kapoksahli Kasad Bid Sosbud Mabesad Brigjend TNI Amalsyah Tarmizi, beserta rombongan; Kemenpora RI Ibnu Hasan; Dandim 0412/LU letkol Inf Krisna Pribudi, dan jajaran; serta Forkopimda Lampura.

(tribunlampung.co.id/anung bayuardi)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Teguh Prasetyo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved