Cerita Milenial Lampung Rogoh Rp 10 Juta Demi Pasang Kawat Gigi

Sejumlah milenial Lampung rela mengeluarkan kocek hingga jutaan rupiah demi merapikan gigi melalu pemasangan behel atau kawat gigi.

Cerita Milenial Lampung Rogoh Rp 10 Juta Demi Pasang Kawat Gigi
The Dental Surgery
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Jelita Dini Kinanti

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Sejumlah milenial Lampung rela mengeluarkan kocek hingga jutaan rupiah demi merapikan gigi melalu pemasangan behel atau kawat gigi.

Mayang Tara mengatakan, memakai behel sejak awal 2018. Alasannya, ingin sedikit memundurkan giginya.

Gadis kelahiran 26 Agustus 1997 itu memilih behel bening jenis shapire. Harga behel gigi atas dan bawah ditotal Rp 10 juta.

"Aku pasang behel di dokter gigi, karena gigi itu kan punya saraf yang menyambung ke mata dan telinga. Kalau pakai behel di sembarang tempat takut ada apa-apa dengan saraf itu," kata Mayang.

Sebelum memasang behel, ia konsultasi dengan dokter gigi gratis. Setelah memasang behel, Mayang rutin ke dokter dua minggu sekali untuk konsultasi, ganti kawat, dan ganti karet biaya Rp 250 ribu.

Cerita Milenial Lampung Nonton Streaming Drama Korea 12 Jam

Ia juga pernah ganti bracket dua kali karena bracket tidak sengaja lepas lalu tertelan. Harga satu bracket Rp 500 ribu.

Anak muda lainnya memasang behel adalah Dian Pertiwi. Perempuan kelahiran Bandar Lampung 15 Juni 1993 itu memasang behel sejak tahun 2012 karena ingin merapikan giginya.

“Tahun 2016 dilepas karena sudah rapi. Tahun 2018 kembali pasang behel karena merasa goyang dan geser. Selain itu orangtua bilang gigi aku sudah tonggos lagi,” paparnya. 

Behel yang dipilih adalah behel karet bening dengan harga Rp 2,5 juta. Behel baru dipasang di gigi bagian atas, karena memang gigi itu yang paling terlihat.

Cerita Milenial Lampung Siapkan Jutaan Rupiah Demi Having Fun Liburan ke Luar Kota

Halaman
12
Tags
behel gigi
Penulis: Jelita Dini Kinanti
Editor: martin tobing
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved