Universitas Terbuka Lampung

UPBJJ-UT Gelar Rapat Pengurus Pokjar di Hotel Sahid

Unit Program Belajar Jarak Jauh UPBJJ - Universtitas Terbuka (UT) Bandar Lampung bersama pengurus Kelompok Belajar (Pokjar) berkomitmen saling bantu.

UPBJJ-UT Gelar Rapat Pengurus Pokjar di Hotel Sahid
TribunLampung/Kiki Adipratama
Rapat Kerja UPBJJ-UT Bandar Lampung Berkomitmen Bersama Pokjar Menuju Keberhasilan 

Laporan Reporter Tribunlampung Kiki Adipratama

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Unit Program Belajar Jarak Jauh UPBJJ - Universtitas Terbuka (UT) Bandar Lampung bersama pengurus Kelompok Belajar (Pokjar) berkomitmen saling membantu dan saling mendukung kelancaran dan keberhasilan belajar di UT.

Pengurus Pokjar yang merupakan mitra dari UT terdiri dari beberapa elemen di dalamnya, di antaranya ada mahasiswa, dosen, dan masyarakat sendiri.

Untuk itu, Dewi Padmo selaku Kepala Layanan Luar Negeri UT Jakarta mengatakan, dengan banyaknya mahasiswa UT yang tersebar di berbagai provinsi tentunya membutuhkan mitra sebagai faktor pendukung.

Hal ini diungkapkan Dewi seusai memberikan materi Sosialisasi dan Promosi (Sosprom) kepada Pokjar di Hotel Sahid Bumi Waras Bandar Lampung, Sabtu (20/7/2019).

Adapun fungsi dan tugas Pokjar UPBJJ-UT dibentuk dengan bertujuan untuk membantu memberikan layanan kepada sekelompok mahasiswa yang ingin melakukan kegiatan-kegiatan perkuliahan mulai dari bidang administrasi hingga bidang akademik.

Viral di Media Sosial, Driver Ojek Online Pakaikan Jaket Remaja Bugil di Jalan: Semoga Lancar Rezeki

"Tugas Pokjar ini membantu mahasiswa maupun calon mahasiswa dari hulu kehilir," jelasnya.

Untuk kegiatan sehari-hari pengurus Pokjar mempunyai tugas penyelenggaraan pelayanan belajar jarak jauh.

"Seperti Sosprom, mengurus mahasiswa yang ingin registrasi, mencarikan tempat ujian bagi mahasiswa,"bebernya.

Sehingga, lanjut Dewi para mahasiswa bisa saja tidak mendatangi UPBJJ-UT untuk melakukan kegiatan administrasi akademik yang meliputi kegiatan registrasi dan pengujian.

Akan tetapi, kata Dewi jika dalam prosesnya Pengurus Pokjar kesulitan dalam melayani, maka harus tetap berkoordinasi dengan UPBJJ-UT.

(Tribunlampung.co.id/Kiki Adipratama)

Penulis: kiki adipratama
Editor: Teguh Prasetyo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved