Meski Pakai Kawat Gigi, Kica Nabila Tetap Pede Tersenyum

Ingin susunan gigi terlihat rapi melatarbelakangi anak muda memasang behel atau kawat gigi. Mereka rela merogoh jutaan rupiah demi memasang behel.

Meski Pakai Kawat Gigi, Kica Nabila Tetap Pede Tersenyum
TRIBUN LAMPUNG/DENI SAPUTRA
Kica Nabila 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Jelita Dini Kinanti

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Ingin susunan gigi terlihat rapi melatarbelakangi anak muda memasang behel atau kawat gigi. Mereka rela merogoh jutaan rupiah demi memasang behel.

Seperti yang dilakukan Kica Nabila. Gadis kelahiran Bandar Lampung 19 Juli 1991 itu baru beberapa hari ini memasang behel untuk merapikan giginya. Behel yang dipasang baru untuk gigi bagian atas.

Biaya yang dikeluarkan Rp 3,5 juta untuk behel bagian atas. Bulan depan Kica memasang behel untuk gigi bagian bawah dengan tarif serupa.

Ia sengaja tidak memasang behel gigi atas dan bawah sekaligus.

Cerita Milenial Lampung Rogoh Rp 10 Juta Demi Pasang Kawat Gigi

"Tidak tahan dengan linu dan sakit yang ditimbulkan setelah menggunakan behel. Baru memasang behel bagian atas saja, sudah terasa linu bikin susah makan," jelasnya.

Kica menambahkan, behel yang dipilihnya adalah karet berwarna baby pink "Itu warna pilihan pacar aku," terang gadis kelahiran Bandar Lampung19 Juli 1991 ini.

"Tapi aku sendiri juga suka dengan warna itu karena bisa membuat gigi aku menjadi kelihatan cerah dan menarik saat aku berbicara, tersenyum, atau tertawa," katanya. 

Kica memasang behel di dokter gigi karena lebih bagus dan aman. Dua hari sebelum behel dipasang, ia terlebih dahulu konsultasi ke dokter gigi untuk melihat posisi giginya.

Yovita Aprillia Hartono Pilih Beli Tas Sekolah Online Jelang Tahun Ajaran Baru

Setelahnya baru behel dipasang dan wajib kontrol setiap tiga minggu sekali. Saat kontrol dokter gigi melihat kondisi gigi dan mengganti karet behelnya.

Halaman
12
Penulis: Jelita Dini Kinanti
Editor: martin tobing
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved