Jaringan Bank Terganggu

Nasabah Bank Mandiri di Natar Alami Pengurangan Saldo, Gusar Tidak Bisa Hubungi Call Center

Nasabah Bank Mandiri di Lampung juga ada yang terkena imbas saldo tabungannya menjadi nol rupiah.

Nasabah Bank Mandiri di Natar Alami Pengurangan Saldo, Gusar Tidak Bisa Hubungi Call Center
Tribunlampung.co.id/Kiki
Nasabah Bank Mandiri di Lampung 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID,BANDARLAMPUNG - Nasabah Bank Mandiri di Lampung juga ada yang terkena imbas saldo tabungannya menjadi nol rupiah.

Ini setelah banyak beredar di sosial media terkait banyaknya nasabah Bank Mandiri yang saldonya menjadi zero alias nol atau mengalami pengurangan meskipun tak banyak.

Salah satunya dialami warga Natar Lampung Selatan Dwi Agus. Diakuinya dia baru mengetahui saldonya nol rupiah setelah melakukan pengecekan melalui mobile banking.

"Karena banyak beredar info di sosmed (sosial media), bahkan ada juga temen yang ngeluh saldonya jadi nol makanya ikutan ngecek," jelas karyawan swasta itu dihubungi Tribun, Sabtu (20/7/2019) siang.

Warga Natar lainnya Asiyah mengaku tidak tahu saldonya berkurang tidaknya karena pengecekan lewat anjungan tunai mandiri atau atm tidak bisa dilakukan. Sementara dirinya tidak memakai mobile banking.

"Kalau banknya tutup kan Sabtu. Jadi hanya bisa menunggu. Tapi kalau karena sistem biasanya saldonya kembali," tuturnya.

Nasabah Harus Lakukan Hal Ini jika Saldo Bank Mandiri Tak Kembali dalam 2 Jam

Warga Bandar Lampung yang juga terkena potongan saldo adalah Dewi. Meskipun tidak banyak namun juga cukup membuatnya gusar. "Mana hubungi costumer service lewat call center belum bisa-bisa lagi," keluh dia.

Namun begitu dari akun instagram@bankmandiri mengatakan saldo akan kembali normal dalam waktu satu hingga tiga jam ke depan.

Heboh Saldo Nasabah Raib, Begini Konfirmasi Cara Mengembalikan Saldo yang Hilang

Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan mengatakan, gangguan ini disebabkan saat perpindahan proses dari core system ke back up yang rutin dilaksanakan di akhir hari.

"Saat ini kami informasikan dan bahwa perubahan tersebut terjadi pada saat perpindahan proses dari core system ke back up yang rutin dilaksanakan di akhir hari. Namun kali ini terjadi error pada data saldo 10 persen nasabah Bank Mandiri," jelas dia.

Cek ke ATM, Nasabah Bank Mandiri di Lampung Kaget Saldo Tabungan Mendadak 0 Rupiah

Lebih lanjut, nasabah bisa langsung datang melakukan pengecekan ke Bank Mandiri terdekat. Dia meminta nasabah tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

(Tribunlampung.co.id/Sulis SM)

Penulis: sulis setia markhamah
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved