Tribun Pringsewu

Songsong Tuan Rumah MTQ, Pemkab Pringsewu Kebut Finishing Bangunan Islamic Center

Pemerintah Kabupaten Pringsewu kebut menyelesaikan pembangunan tahap akhir Islamic Center Kabupaten Pringsewu.

Songsong Tuan Rumah MTQ, Pemkab Pringsewu Kebut Finishing Bangunan Islamic Center
Tribunlampung.co.id/Didik
Bangunan Islamic Center Kabupaten Pringsewu di Pekon Fajar Agung Barat, Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu dikebut finishingnya dalam rangka menyongsong MTQ Provinsi Lampung ke 48 di Kabupaten Pringsewu. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Pemerintah Kabupaten Pringsewu kebut menyelesaikan pembangunan tahap akhir Islamic Center Kabupaten Pringsewu.

Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPU-PR) Pringsewu memastikan bila Islamic Center telah mencapai tahap finishing.

Kepala Bidang Cipta Karya DPU-PR Pringsewu Ahmad mengungkapkan, bila tahun 2019 ini merupakan pembangunan tahun yang ketiga Islamic Center.

"Tinggal finishing, menambah ornamen dan perasarana pendukung," ungkap Ahmad mewakili Kadis PU-PR Pringsewu Andi Purwanto, Jumat (19/7/2019).

Selain itu, kata dia, pihaknya juga akan menyelesaikan akses jalan menuju lokasi Islamic Center dan pembersihan lahan, serta persiapan lahan parkir. Pengamatan Tribun Lampung, Islamic Center Pringsewu ini berada tepat di depan RSUD Pringsewu.

Lokasinya, masuk sekitar 100 meter dari ruas Jalan Lintas Barat. Lokasi Islamic Center masuk dalam wilayah administrasi Pekon Fajar Agung Barat, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu.

PSK Online di Lampung Layani 5 Pelanggan Sehari, Pelajar hingga Om-om

Dia memastikan, bahwa kegiatan finishing Islamic Center selesai tahun ini. Sehingga pada saat pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 48 Tahun 2020, Islamic Center sudah siap dipergunakan.

Ahmad menuturkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu membangun Islamic Center sejak 2017. Pada saat itu, pembangunan diawali dengan pematangan lahan dan struktur awal bangunan. Kemudian di 2018, finishing masjid dan gedung pengelola.

Sedangkan di 2019 ini berupa landscaping dan peralatan pendukung. "Investasi yang telah dilakukan sekitar Rp 55 miliar, Insya Alllah nggak ada kendala dan akhir tahun ini selesai semua," tukasnya.

Sekretaris Kabupaten Pringsewu Budiman PM mengungkapkan, dalam rangka menyongsong MTQ Provinsi Lampung ke 48 di Bumi Jejama Secancanan, pihaknya telah melakukan persiapan-persiapan.

Halaman
12
Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved