Universitas Terbuka Lampung

Universitas Terbuka Bandar Lampung Targetkan Dapat 48 Ribu Mahasiswa

Untuk capai target sebannyak 48 Ribu mahasiswa, Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Universitas Terbuka(UT) Bandar Lampung menggelar rapat kerja.

Universitas Terbuka Bandar Lampung Targetkan Dapat 48 Ribu Mahasiswa
TribunLampung/Kiki Adipratama
Rapat Kerja UPBJJ-UT Bandar Lampung Berkomitmen Bersama Pokjar Menuju Keberhasilan 

Laporan Reporter Tribunlampung Kiki Adipratama

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Untuk mencapai target sebannyak 48 Ribu mahasiswa, Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Universitas Terbuka(UT) Bandar Lampung menggelar rapat kerja bersama pengurus Kelompok Belajar (Pokjar).

Dalam rapat kerja UT mengundang Dewi Padmo yang merupakan Kepala Layanan Luar Negeri UT Jakarta untuk menjadi pemateri.

Berdasarkan Pantauan Tribunlampung.co.id, Dewi sebagai narasumber memberikan materi tentang sosialisasi dan promosi (Sosprom).

Materi Sosprom yang diberikan agar menajadi bekal bagi para pokjar dalam mensosialisasikan UT ke seluruh kabupaten dan kota yang ada di Lampung.

Sehingga diharapkan para pengurus Pokjar Lampung ini dapat mencapai target yang telah diberikan.

UPBJJ-UT Gelar Rapat Pengurus Pokjar di Hotel Sahid

Dewi mengungkapkan agar dapat dengan mudah di terima saat berbicara dimuka umum dalam Sosprom ada beberapa tekhnis yang perlu diperhatikan.

Ia menyebutkan beberapa diantaranya itu seperti, berbicara secara natural, variasikan intonasi dan volume suara, lakukan kontak mata dengan peserta, gunakan alat bantu visual, latihan dan gunakan waktu dengan cermat, fokus selama persentasi, menjawab pertanyaan audience dengan jujur, dan hindari rasa tegang.

"Ketika kita dapat melakukan cara-cara ini maka dengan mudah kita akan diterima," ucapnya saat menjadi pemateri dalam rapat kerja Pengurus Pokjar di Hotel Sahid Bumi Waras Bandar Lampung, Sabtu (20/7/2019).

Dari beberapa cara yang sudah disebutkan ia menjelaskan poin penting saat Sosprom harus mengoptimalkan persentasi dengan intonasi dan volume suara yang sesuai kontekstual.

Setelah memberikan beberapa cara Dewi meminta kepada beberapa peserta Pengurus Pokjar untuk mempraktikan cara-cara yang diberikan agar lebih dipahamai.

(Tribunlampung.co.id/Kiki Adipratama)

Penulis: kiki adipratama
Editor: Teguh Prasetyo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved