Tribun Bandar Lampung

522 Peserta SMMPTN Wilayah Barat Jadikan Itera Pilihan Pertama

Pendaftar SMMPTN Wilayah Barat yang memilih Institut Teknologi Sumatera mencapai 1.283 orang.

522 Peserta SMMPTN Wilayah Barat Jadikan Itera Pilihan Pertama
Tribun Bandar Lampung/Bayu Saputra
UJIAN SMMPTN - Calon mahasiswa mengikuti ujian SMMPTN Wilayah Barat di Institut Teknologi Sumatera, Jumat (19/7/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Jumlah pendaftar Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) Wilayah Barat yang memilih Institut Teknologi Sumatera mencapai 1.283 orang.

Dari jumlah tersebut, 522 orang di antaranya menjadikan Itera sebagai pilihan pertama.

"Mereka mengikuti ujian SMMPTN Wilayah Barat di Itera, Kamis-Jumat (18-19/7/2019)," kata Rektor Itera Prof Ofyar Z Tamin, Jumat.

Adapun peserta yang menjadikan Itera sebagai pilihan kedua sebanyak 343 orang. Kemudian 409 orang memilih Itera sebagai opsi ketiga. Dan hanya sembilan orang memilih Itera sebagai kampus opsi keempat.

Pada SMMPTN Wilayah Barat tahun ini, Program Studi Farmasi masih terfavorit sebagai pilihan pertama dengan total pendaftar 192 orang.

Menyusul Prodi Teknik Sipil (41 orang), Teknik Informatika (38 orang), Perencanaan Wilayah dan Kota (32 orang), dan Teknik Pertambangan (23 orang).

Sebagai catatan, Prodi Teknik Pertambangan merupakan prodi anyar di Itera. Namun demikian, prodi ini masuk dalam lima prodi favorit SMMPTN Wilayah Barat di Itera.

Ujian jalur mandiri SMMPTN Wilayah Barat di Itera berjalan serentak dengan perguruan tinggi lainnya. Itera telah menyiapkan kuota 350 orang untuk jalur ini. Jumlah itu setara 10 persen dari total kuota 3.500 orang mahasiswa baru tahun ini.

Setelah ujian pekan lalu, selanjutnya pengumuman hasil ujian terjadwal pada 27 Juli 2019.

Para calon mahasiswa bisa melihat pengumuman mulai pukul 14.00 WIB lewat laman http://pengumuman.smmptnbarat.id. (Tribunlampung.co.id/Bayu Saputra)

Penulis: Bayu Saputra
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved