Tribun Bandar Lampung

Komunitas Kita Kreative Gelar Festival Pesona Rahasia Lampung 24-25 Juli 2019

Komunitas Kita Kreative akan menggelar Festival Pesona Rahasia Lampung pada Rabu-Kamis, 24-25 Juli 2019.

Komunitas Kita Kreative Gelar Festival Pesona Rahasia Lampung 24-25 Juli 2019
Istimewa
KITA KREATIVE - Komunitas Kita Kreative menggelar diskusi dan konferensi pers di Waroeng Diggers, Bandar Lampung, Minggu (21/7/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Komunitas Kita Kreative akan menggelar Festival Pesona Rahasia Lampung pada Rabu-Kamis, 24-25 Juli 2019.

Bertempat di Pemandian Bak Mandi Desa Sungai Langka, Pesawaran, perhelatan ini mengangkat tema kearifan lokal masyarakat Sungai Langka dan Negeri Katon.

Founder Kita Kreative, Ariez M Ansyah, menjelaskan Festival Pesona Rahasia Lampung berangkat dari keterpanggilan anak-anak muda Lampung untuk terus menggali potensi wisata yang belum terekspose secara luas. Pihaknya mengajak masyarakat untuk berkolaborasi mengenalkan desanya kepada khalayak ramai.

"Saya bersama-sama anak muda Lampung ingin terus melakukan pembangunan di bidang seni kreatif. Ada dua desa yang menjadi project kami bersama masyarakat untuk menjadikan kolam peninggalan Belanda lebih terkenal luas," katanya melalui rilis seusai diskusi di Waroeng Diggers, Bandar Lampung, Minggu (21/7/2019).

Dalam Festival Pesona Rahasia Lampung, pihaknya akan mengangkat cerita masyarakat transmigran pada zaman kolonial Belanda tahun 1905 serta drama teatrikal cerita rakyat.

Pihaknya juga akan mengelar fashion show sulam tapis mahakarya komunitas Kita Kreative bersama para perajin dari desa tersebut. Termasuk akan melakukan sulam tapis bersama 50 perajin, mulai dari anak-anak, perempuan muda, dan lanjut usia.

"Kami ingin menggerakkan masyarakat agar desa tersebut menjadi desa wisata. Wisatawan yang datang, selain menikmati peninggalan sejarah, juga bisa mengabadikan momen di sana dengan berfoto di tempat yang Instagramable," jelas Ariez yang jugad desainer Sekura Tapis Lampung ini.

Setelah festival ini, pihaknya berharap masyarakat setempat menjaga dan mengelolanya secara baik. Masyarakat pun bisa mengembangkan desa wisata itu agar lebih populer, sehingga ke depan akan banyak wisatawan yang datang.

"Potensi pariwisata Lampung sangat luar biasa. Masyarakat harus tergerak untuk mengenalkan potensi daerahnya," ujar Ariez. (Tribunlampung.co.id/Bayu Saputra)

Penulis: Bayu Saputra
Editor: yoso
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved