Tribun Bandar Lampung

Bangun Banyak Videotron di Berbagai Lokasi, Pemprov Lampung Kerjasama dengan Antara Digital Media

Pemprov Lampung segera jalin kerjasama dengan Antara Digital Media untuk membangun videotron di sejumlah lokasi strategis.

Bangun Banyak Videotron di Berbagai Lokasi, Pemprov Lampung Kerjasama dengan Antara Digital Media
TribunLampung/Audy Aminda
Pemprov Lampung kerjasama dengan Antara Digital Media 

Laporan Reporter Tribun Lampung Audy Aminda Yusandani

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung segera jalin kerjasama dengan Antara Digital Media untuk membangun videotron di sejumlah lokasi strategis.

Media ini nantinya akan menjadi wadah penyampaian informasi pembangunan dan potensi Lampung kepada publik. 

CEO Antara Digital Media, Darmadi saat pertemuannya dengan Pj Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto di Ruang Rapat Sekretaris Daerah, Senin (22/07/2019) mengatakan, penyediaan videotron di sejumlah titik strategis agar informasi pembangunan Lampung mudah tersampaikan kepada masyarakat.

Informasi tidak hanya berisi informasi pembangunan Lampung tetapi juga berisi konten pembangunan daerah lain di Indonesia.

"Nantinya 40 persen berisikan tentang kegiatan Provinsi Lampung dan 60 persen mengenai informasi-informasi yang akan disediakan oleh Antara yang berisikan informasi dari daerah-daerah lain. Sehingga masyarakat Lampung akan tahu mengenai kegiatan penyelenggaraan negara disini sekaligus tahu mengenai kondisi atau informasi dari daerah-daerah lain" ujar Darmadi.

Selain itu, Darmadi menuturkan atas kerjasama itu juga, pihak Antara Digital Media yang juga memiliki jaringan di berbagai daerah di Indonesia, nantinya juga akan menampilkan informasi pembangunan Lampung pada videotron yang terpasang pada daerah lain tersebut.

"Dari berita yang disedikan oleh Dinas Kominfo dan Statisik Provinsi Lampung, semua informasi tentang Lampung akan masuk ke Antara. Nanti Antara akan sebarkan pada jaringan kami dimana sebagian informasi dari Lampung itu jika tingkatnya ingin diekspos ke nasional kita akan masukkan ke jejaring yang kita punya seperti di Aceh, Medan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan dan sebagainya" kata Darmadi.

Pemprov-Grab Teken MoU, Target Tingkatkan Kunjungan Wisatawan Hingga Tekan Kemacetan

Hal tersebut, disampaikan Darmadi agar masyarakat di Indonesia tahu mengenai pembangunan yang ada di daerah-daerah lain.

"Sehingga perspektif rakyat baik Lampung tahu tentang Indonesia, dan masyarakat Indonesia tahu dengan Lampung, sehingga akan sama-sama mengetahui daerah lain yang merupakan bagian dari negara Indonesia" ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Audy Aminda Yusandani
Editor: Teguh Prasetyo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved