Tribun Lampung Selatan

Daerah Sidomulyo Lamsel yang Kini Rawan Kriminalitas Dapat Sorotan Anggota DPRD Antoni Iman

Maraknya tindak kriminalitas di Kecamatan Sidomulyo dalam beberapa waktu terakhir, turut jadi perhatian Antoni Iman yang juga anggota DPRD Provinsi.

Daerah Sidomulyo Lamsel yang Kini Rawan Kriminalitas Dapat Sorotan Anggota DPRD Antoni Iman
TribunLampung/Dedi Sutomo
Antoni Iman yang juga anggota DPRD Provinsi Lampung 

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA – Maraknya aksi tindak kriminalitas di wilayah Kecamatan Sidomulyo dalam beberapa waktu terakhir, turut jadi perhatian salah satu tokoh masyarakat setempat, Antoni Iman yang juga anggota DPRD Provinsi Lampung.

Antoni Iman yang tinggal di Sidomulyo melihat, perlu ada langkah atau tindakan lebih dari pihak kepolisian untuk bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat dari gangguan pelaku tindak kriminalitas.

“Mungkin pihak kepolisian memiliki standar operasional prosedur (SOP) untuk hal ini. Tetapi memang jika melihat tren tindak kriminalitas dalam beberapa waktu terakhir yang cukup sering terjadi di Sidomulyo perlu ada peningkatan lagi,” ujarnya kepada Tribun, Senin (22/7/2019).

Salah satunya, terang politisi PKS ini, yakni yang berkaitan dengan patroli oleh petugas kepolisian.

Terutama di titik-titik rawan tindak kejahatan, hal ini perlu ditingkatkan.

Hal lain yang juga menjadi perhatian dirinya, terkait jumlah personel kepolisian.

Dengan pertumbuhan wilayah Sidomulyo yang cukup pesat saat ini, tentu perlu diimbangi dengan jumlah petugas kepolisian yang ditempatkan di Polsek Sidomulyo yang lebih banyak lagi dengan kelengkapan yang lebih juga.

“Untuk ini tentu kepolisian memiliki penilaian dan klasifikasi tersendiri. Tetapi dengan pertumbuhan yang cepat dan mobilitas masyarakat yang lebih ramai tentu juga perlu diimbangi dengan peningkatan pengamanan. Termasuk jumlah personil kepolisiannya yang juga harus mencukupi,” kata Antoni Iman.

Pulang dari Bank Bawa Uang Rp 65 Juta, Ibu dari Sidomulyo Dijambret 3 Pelaku. Digagalkan Tukang Ojek

Tentunya ungkap kasus yang dilakukan pihak kepolisian juga perlu jadi perhatian.

Sehingga di masyarakat timbul kepercayaan dan keyakinan, karena para pelaku tindak kriminal ini telah diamankan polisi dan akhirnya masyarakat memiliki rasa aman.

Pada sisi masyarakat, Antoni Iman, juga berharap ada peran aktif dari masyarakat, termasuk mengaktifkan siskamling.

Tetapi pada siang hari pun perlu juga menjadi perhatian.

“Kewaspadaan masyarakat juga perlu ditingkatkan. Seperti jika memiliki kendaraan jangan lupa menambah kunci pengaman. Serta meminimalisir peluang atau keinginan orang untuk berbuat jahat atau melakukan tindakan kriminal,” tandas Antoni Iman.

(tribunlampung/dedi sutomo)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Teguh Prasetyo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved