Tribun Tulangbawang

Dibuka Wapres, Bupati Winarti Hadiri Indonesian Development Forum

Bupati Tulangbawang Winarti menghadiri Indonesia Development Forum (IDF) yang dibuka Wapres Jusuf Kalla di Jakarta Convention Center (JCC).

Dibuka Wapres, Bupati Winarti Hadiri Indonesian Development Forum
Istimewa
Bupati Tulangbawang Winarti (kiri) berbincang dengan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di sela Indonesian Development Forum yang dibuka Wapres Jusuf Kalla di JCC, Senin (22/7/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MENGGALA - Bupati Tulangbawang Winarti menghadiri Indonesia Development Forum (IDF) yang dibuka Wapres Jusuf Kalla di Jakarta Convention Center (JCC), Senin (22/7/2019).

Selain Wapres, IDF juga dihadiri Menteri Dalam Negeri, Menteri PU, Menkumham, Menteri Bappenas dan menghadirkan Duta Besar Australia untuk Indonesia dan dihadiri oleh gubernur, bupati dan wali kota se-Indonesia.

Indonesia Development Forum (IDF) merupakan sebuah wadah diskusi yang diinisiasi oleh Kementerian Bappenas yang didukung oleh Pemerintah Australia melalui Knowledge Sektor Initiative (KSI).

Forum IDF mejadi wahana untuk bertukar gagasan antara praktisi pembangunan di sektor publik, swasta dan nirlaba pemerintah RI dan Australia.

Pertemuan IDF ini dimanfaatkan Bupati Winarti untuk melanjutkan perencanaan pembangunan yang berkelanjutan.

"Forum ini sangat baik sebagai jembatan kita untuk berkoordinasi dengan pemerintah pusat secara berjenjang. Ini menjadi tahapan kita untuk merencanakan pembangunan berkelanjutan dan bersinergi dengan pemerintah pusat dan provinsi di Kabupaten Tulangbawang," tutur Winarti.

Winarti Minta KPK Kontrol Pembangunan di Tuba

Wapres Jusuf Kalla Didapuk Buka GIIAS 2019

Dia berharap pertemuan tersebut dapat membawa dampak positif untuk perencanaan pembangunan di Tulangbawang.

IDF 2019 diselenggarakan dengan tema "Mision Possible" memanfaatkan peluang pekerjaan masa depan untuk mendorong pertumbuhan inklusif.

Sasarannya yakni mempercepat transformasi struktural, reformasi sistem pendidikan dan pelatihan bekasi (TVET) untuk pekerjaan masa depan, menciptakan peluang kerja yang inklusif.

Selain itu, juga memperbaiki iklim investasi untuk penciptaan lapangan kerja, mengembangkan usaha mikro, kecil dan menengah yang berdaya saing global, membina para pelaku usaha sosial, mengembangkan talenta dan pasar lokal, dan meningkatkan kualitas modal manusia.

Dalam pertemuan itu, Bupati Winarti didampingi kepala Bappeda dan kabag protokol Tulangbawang. (Tribunlampung.co.id/Endra Zulkarnaen) 

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved