Tribun Bandar Lampung

Pegawai Rumah Makan Keluhkan Bau Busuk Drainase Mampet di Jalan Endro Suratmin

Drainase di sepanjang Jl. Endro Suratmin, Sukarame (sesudah kampus UIN Raden Intan dari arah bypass) tidak berfungsi sebagai mestinya.

Pegawai Rumah Makan Keluhkan Bau Busuk Drainase Mampet di Jalan Endro Suratmin
Tribunlampung.co.id/Eka
Drainase Mampet di Jalan Endro Suratmin 

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka Ahmad Sholichin

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Drainase di sepanjang Jl. Endro Suratmin, Sukarame (sesudah kampus UIN Raden Intan dari arah bypass) tidak berfungsi sebagai mestinya.

Pasalnya genangan air terlihat tenang dan tidak surut pada drainase tersebut sekitar sepanjang hingga 500 meter.

Diduga kondisi tersebut disebabkan adanya pendangkalan pada drainase akibat meningkatnya sedimen yang tak kunjung dikeruk.

Bahkan dampak yang dirasakan selain menimbulkan genangan air jika hujan turun juga menimbulkan bau tak sedap di lingkungan sekitar drainase tepatnya di antara Jl. Endro Suratmin dan Jl. Pandawa.

Salah satu pegawai rumah makan ayam geprek yang berhadapan langsung dengan drainase tersebut, Sutria mengeluhkan bau yang tidak sedap terasa ketika musim kemarau tiba.

Menurutnya, kondisi tersebut tentunya sangat mengganggu para pelanggannya yang sedang menyantap makanan di tempat jualannya.

"Ya kalau tidak ada hujan baunya kecium sampai ke sini. Kadang kita yang tidak enak sama pelanggan, tapi mau bagaimana lagi. Kalau pas musim hujan ya sudah pasti menggenang airnya sampai ke sini," terangnya, Minggu (21/7/2019).

Sementara Ketua RT 1 Ling. 1, Kel. Korpri Jaya, Kec. Sukarame Ngatemin membenarkan dengan kondisi drainase tersebut.

Selingkuh Berujung Maut, Istri Nekat Siram Tubuh Suami Pakai Air Panas hingga Tewas

"Untuk kondisi pendangkalan itu sudah berjalan sekitar dua tahun dan kalau hujan sebentar dipastikan air meluap semua," terangnya.

Halaman
123
Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved