Penetapan 45 Anggota DPRD Terpilih oleh KPUD Lampung Utara 

Penetapan 45 Anggota DPRD Lampung Utara Terpilih oleh KPUD Lampung Utara 

Penetapan 45 Anggota DPRD Terpilih oleh KPUD Lampung Utara 
tribun lampung/anung bayuardi
Penetapan 45 Anggota DPRD Terpilih oleh KPUD Lampung Utara  

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Sebanyak 45 calon anggota DPRD Kabupaten Lampung Utara terpilih ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lampung Utara, Senin 22 Juli 2019.

Ketua KPU Lampura Marthon mengatakan pelaksanaan pemilu serentak, pemilihan calon anggota DPRD kabupaten, DPR provinsi, DPR RI, DPD dan pemilihan presiden telah selesai.

Pelaksanaan dimulai pada Desember 2018 sampai pelaksanaan pemilu penetapan yang terpilih pada saat ini sesuai dengan surat edaran penetapan sesuai dengan surat dari MK dan KPU RI khusus untuk caleg DPRD LU tidak ada gugatan agar menenatapkan calon terpilih.

Kemudian, kepada anggota ‎yang terpilih di DPRD agar dapat mengemban tugas yang lebih baik dan lebih maju lima tahun ke depan sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya sebaik baiknya.

Mereka perwakilan dari 16 parpol yang terpilih sesuai dengan peraturan dan perundang undangan yang ada.

Ia mengatakan setelah ini, tahapan selanjutnya yakni pengajuan pelantikan kepada gubernur Lampung, melalui Bupati Lampung Utara.

"Untuk jadwalnya sama dengan kabupaten dan kota lainnya pada 18 Agustus 2019," jelasnya.

Wakil Bupati Lampung Utara Budi Utomo atas nama pemda terimakasih kepada komesioner tahapan demi tahapan berjalan sukses pada pemilu yang lalu.

Kepada badan pengawas pemilihan umum kabupaten Lampung Utara juga mewujudkan pemilu yang demokratis.

Kemudian kepada pihak keamanan, dari kodim 0412 dan Polres Lampung Utara yang telah mengawal sampai selesai serta sejuk rukun dan damai.

Halaman
12
Penulis: anung bayuardi
Editor: taryono
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved