Tribun Metro

Polres Kota Metro Tangkap 19 Tersangka dan Amankan 8 Senpi Selama Operasi Sikat Krakatau 2019

Polres Kota Metro berhasil mengungkap 100 persen TO dan Non TO selama Operasi Sikat Krakatau yang berlangsung 5 Juli hingga 18 Juli.

Polres Kota Metro Tangkap 19 Tersangka dan Amankan 8 Senpi Selama Operasi Sikat Krakatau 2019
TribunLampung/Indra Simanjuntak
Polres Kota Metro berhasil mengungkap 100 persen TO dan Non TO selama Operasi Sikat Krakatau yang berlangsung 5 Juli hingga 18 Juli di wilayah setempat. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Polres Kota Metro berhasil mengungkap 100 persen TO dan Non TO selama Operasi Sikat Krakatau yang berlangsung 5 Juli hingga 18 Juli di wilayah setempat.

Kepala Polres Kota Metro Ajun Komisaris Besar Ganda MH Saragih mengatakan, dari hasil Operasi Sikat, pihaknya berhasil mengamankan total 19 tersangka dari 13 kejadian. Empat di antaranya merupakan curanmor.

"Secara keseluruhan, kita berhasil mengungkap 100 persen TO dari Polda. Dengan 19 tersangka, lima barang bukti kendaraan bermotor, dan lainnya. Ini kerja gabungan dengan jajaran polsek-polsek yang ada di Metro," imbuhnya saat ekspose di Mapolres, Kamis (25/7/2019).

Sementara SN, salah satu tersangka curanmor yang dibekuk mengaku baru pertama kali menjalankan aksinya.

"Saya ambil motor supra. Itu jual ke Tegineneng. Hasilnya buat senang-senang saja, baru sekali ini ngambil," tukas pria yang mengaku bekerja sebagai supir saat diinterogasi Kapolres.

Selain kasus curanmor, Ganda juga menjelaskan, dalam Operasi Sikat 2019 pihaknya berhasil mengamankan dan menerima delapan pucuk senjata api dari hasil koordinasi dan penggalangan bersama masyarakat di Bumi Sai Wawai.

"Dari lima polsek jajaran, itu melakukan penggalangan kepada masyarakat agar menyerahkan senpi, baik rakitan ataupun peluru yang mereka ketetahui. Dan hampir setiap polsek menerima senpi dari masyarakat," imbuhnya.

Dari delapan senpi, ada tujuh jenis revolver berupa rakitan dan jenis FN dengan kaliber 9 MM.

"Untuk FN ini sepertinya bukan rakitan. Memang yang menyerahkan tidak langsung dari pemilik, tapi melalui masyarakat yang mengaku menemukan," ungkapnya.

Operasi Sikat Krakatau, Polisi Jaring 32 Bandit

Halaman
12
Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: Teguh Prasetyo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved