UM Metro

Rektor UM Metro Apresiasi Keberhasilan TIM PPUPIK Berdayakan Sayuran Organik

Tim Program Pengembangan Unit Produk Intelektual Kampus (PPUPIK) bagikan ratusan ikat Bayam Organik kepada seluruh dosen dan karyawan UM Metro

Rektor UM Metro Apresiasi Keberhasilan TIM PPUPIK Berdayakan Sayuran Organik
Ist
Rektor UM Metro Apresiasi Keberhasilan TIM PPUPIK Berdayakan Sayuran Organik 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Tim Program Pengembangan Unit Produk Intelektual Kampus (PPUPIK) bagikan ratusan ikat Bayam Organik kepada seluruh dosen dan karyawan Universitas Muhammadiyah (UM) Metro dalam rangka mempromosikan konsumsi sayuran yang terbebas dari zat kimia, di Masjid Ulul Albab, pada Jum’at (26/7/2019).

Melihat terobosan yang dilakukan Tim PPUPIK, Rektor UM Metro Jazim Ahmad, turut mengapresiasi. Menurutnya, inovasi-inovasi seperti ini, terutama yang dilakukan oleh dosen di lingkungan kampusnya harus terus dikembangkan karena merupakan sektor pendukung untuk kemajuan institusi.

Rektor UM Metro Apresiasi Keberhasilan TIM PPUPIK Berdayakan Sayuran Organik
Rektor UM Metro Apresiasi Keberhasilan TIM PPUPIK Berdayakan Sayuran Organik (Ist)

“Selamat untuk dosen atau Tim Program Pengembangan Unit Produk Intelektual Kampus, ini merupakan karya yang baik dan insya Allah akan membuat UM Metro semakin maju. Saya kira karya seperti ini bisa ditiru oleh tim dosen dari fakultas lain, menanam sayuran kan tidak harus dari prodi Biologi,” ungkapnya kepada dosen dan karyawan UM Metro.

Ketua TIM PPUPIK Agus Sutanto menyebut, ratusan ikat Bayam yang akan dibagikan kepada seluruh dosen dan karyawan UM Metro merupakan hasil dari budidaya sayuran organik yang dikerjakan secara bersama dengan kelompok tani Hijau Daun Karang Rejo, Metro Utara, Kota Metro.

“Awalnya kami memproduksi pupuk organik, kemudian mengaplikasikannya kepada petani sayuran di Karang Rejo, Metro Utara, sekaligus melakukan pemberdayaan kepada masyarakat yang ada di sana,” tukasnya.

“Harapan saya setelah produksi Sayuran Organik ini mulai produktif, kampus kita (UM Metro) menjadi konsumen yang pertama. Karena ini baik, sayuran yang dikonsumsi oleh kita agar terbebas dari kadar kimia,” imbuh Agus saat memperkenalkan hasil panen sayurannya.

Masih menurut Agus Sutanto, jenis sayuran organik yang digagas timnya bersama kelompok tani di Karang Rejo tidak hanya Bayam, tetapi juga terdapat berbagai jenis sayuran lain seperti Kangkung Cabut, Selada, Sawi, Daun Bawang. (*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved