Ibadah Haji 2019

402 Calhaj Kloter 50 Lamteng Dilepas Bupati Loekman Djoyosoemarto

Sebanyak 402 orang jemaah haji kelompok terbang (Kloter) 50 asal Lampung Tengah, dilepas oleh Bupati Loekman Djoyosoemarto.

402 Calhaj Kloter 50 Lamteng Dilepas Bupati Loekman Djoyosoemarto
Tribunlampung.co.id/Syamsir
Pelapasan 402 jemaah haji Lamteng Kloter 50 oleh Bupati Loekman Djoyosoemarto di Rumah Dinas Wakil Bupati. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Syamsir Alam

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID,GUNUNGSUGIH - Sebanyak 402 orang jemaah haji kelompok terbang (Kloter) 50 asal Lampung Tengah, dilepas oleh Bupati Loekman Djoyosoemarto di Rumah Dinas Wakil Bupati, Gunung Sugih, Sabtu (27/7/2019).

Pelepasan ini merupakan yang ketiga dari total pembagian lima kloter jemaah haji asal kabupaten bergelar Jurai Siwo itu.

Dalam sambutannya Bupati Loekman Djoyosoemarto mengatakan, agar seluruh jemaah dapat mengikuti seluruh rangkaian ibadah haji selama di tanah suci.

Ia berharap, faktor kesehatan sebagai penunjang kelancaran ibadah haji dapat diperhatikan dan dijaga, sehingga tak satu pun rangkaian haji terlewatkan.

"Selamat menjadi tamu Allah SWT, semoga menjadi haji yang Mabrur, serta kembali lagi ke Indonesia dalam kondisi sehat Wal Afiat," ujar Bupati Loekman Djoyosoemarto.

385 Calhaj Kloter 37 Asal Lampung Tengah Dilepas Bupati Loekman Djoyosoemarto

Loekman mengingatkan, sebagai jemaah haji para rombongan juga menurutnya sebagai duta bangsa. Untuk itu, ia mengimbau jemaah menjaga nama baik bangsa dan negara.

"Jagan nama baik bangsa dan negara kita, serta daerah kita (Lamteng). Beri doa terbaik untuk negeri ini, dan juga kabupaten kita tercinta ini," imbuhnya.

Diskes Imbau Calhaj Banyak Minum Air Putih Agar Tidak Dehidrasi

Lampung Tengah tahun ini akan memberangkatkan total sebanyak 1.353 jemaah haji ke tanah suci. Kloter pertama 05 dengan total jemaah 402 sudah diberangkatkan pada Rabu (10/7) lalu.

Kloter kedua 37 dengan jumlah jemaah 385 orang yang telah diberangkatkan pada 23 Juli lalu. Kloter 50 sebanyak 402 orang hari ini.

Halaman
12
Penulis: syamsiralam
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved