UML MoU dengan Universitas Pasundan, Ini Bentuk Kerjasamanya

Universitas Muhammadiyah Lampung mengadakan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Universitas Pasundan, Sabtu, 27 Juli 2019

UML MoU dengan Universitas Pasundan, Ini Bentuk Kerjasamanya
Tribunlampung.co.id/Dini
Universitas Muhammadiyah Lampung mengadakan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Universitas Pasundan, Sabtu, 27 Juli 2019. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Jelita Dini Kinanti

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Universitas Muhammadiyah Lampung mengadakan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Universitas Pasundan, Sabtu, 27 Juli 2019.

Rektor Universitas Muhammadiyah Lampung Dr. Dalman, M.Pd mengatakan, MoU akan ditindaklanjuti dengan kerjasama yang saling menguntungkan antara Universitas Muhammadiyah Lampung dengan Universitas Pasundan.

Seperti kerjasama saling bertukar artikel untuk jurnal yang bermanfaat untuk Universitas Muhammadiyah Lampung maupun Universitas Pasundan. Kemudian kerjasama pengembangan sumber daya manusia (SDM) dengan cara mengirimkan dosen untuk kuliah S3 di Universitas Pasundan.

Apalagi ada beberapa prodi di Universitas Muhammadiyah Lampung yang sama dengan Universitas Pasundan. Contohnya di Universitas Pasundan ada S2 dan S3 Ilmu Komunikasi, sementara itu di Universitas Muhammadiyah Lampung ada S1 Ilmu Komunikasi.

"Dalam waktu dekat kami juga akan membuka S2 Ilmu Komunikasi, Ilmu Pemerintahan, dan Psikologi. Kami juga ada membuka beberapa prodi baru untuk S1, seperti S1 Teknologi Pangan. Pembukaan prodi baru juga merupakan bagian kerjasama dengan Universitas Pasundan," ujar Dalman.

Kerjasama lain dengan melakukan pertukaran mahasiswa. Seperti mahasiswa Universitas Muhammadiyah Lampung kuliah satu semester di Universitas Pasundan. Bisa juga Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Lampung melakukan pengabdian masyarakat ke Universitas Pasundan, karena disini ada Pengabdian Masyarakat.

Dekan Fakultas Teknik Universitas Pasundan Dr. Ir. Yusman Taufik, M.P menambahkan, mahasiswa Universitas Pasundan juga bisa melakukan pengabdian masyarakat ke Universitas Muhammadiyah Lampung. Itu karena dalam kerjasama ada tiga aspek yakni pengabdian masyarakat, penelitian, dan pengajaran.

Untuk penelitian, dosen Universitas Muhammadiyah Lampung dan Universitas Pasundan melakukan join riset. Kemudian untuk pengajaran antara Universitas Muhammadiyah Lampung dan Universitas Pasundan bisa sama-sama merumuskan bahan ajar.

(Tribunlampung.co.id/Jelita Dini Kinanti)

Penulis: Jelita Dini Kinanti
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved