Tribun Pesawaran

Disdikbud Layangkan Edaran ke Sekolah Batasi Penggunaan HP Pelajar

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pesawaran menindaklanjuti keinginan Bunda PAUD Bumi Andan Jejama Nanda Indira Dendi supaya meniadakan HP.

Disdikbud Layangkan Edaran ke Sekolah Batasi Penggunaan HP Pelajar
net
ilustrasi - Disdikbud Layangkan Edaran ke Sekolah Batasi Penggunaan HP Pelajar 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESAWARAN - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pesawaran menindaklanjuti keinginan Bunda PAUD Bumi Andan Jejama Nanda Indira Dendi supaya meniadakan handphone pada saat kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Kepala Disdikbud Pesawaran Fauzan Suaidi mengungkapkan, pihaknya segera menindaklanjuti dengan membuat surat edaran ke sekolah-sekolah di Pesawaran.

"Akan kita buatkan suatu edaran agar anak-anak kita ini tidak menggunakan handphone saat jam belajar," ungkapnya.

Kalaupun ada yang ditemukan seperti itu, menurut dia, guru atau pihak sekolah memberikan sanksi. Terlebih dahulu memanggil wali muridnya.

Dia mengatakan, jumlah sekolah tingkat SD di Kabupaten Pesawaran sekitar 300 SD. Sementara SMP ada 46 sekolah, belum termasuk swasta.

Menurut dia, penggunaan handphone oleh pelajar juga membutuhkan peran orang tua dalam pengawasannya. Supaya teknologi ini tidak memberikan dampak negatif terhadap anak-anak.

Diberitakan sebelumnya bahwa tugas mendidik anak dalam era teknologi maju dinilai tidak mudah. Sebab, pertumbuhan anak era ini dihantarkan oleh teknologi.

Bunda PAUD Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi berharap keluarga sebagai tempat anak pertama kali memperoleh pendidikkan dapat mengantisipasi dampak negatif dari teknologi.

Ia mengatakan tidak ada salahnya bila keluarga menjadi pondasi pendidikkan. Baik itu pendidikkan moral, sosial dan agama.

"Untuk tugas mendidik anak dalam teknologi maju, menurut saya tidak mudah. Karena anak-anak kita dihantar oleh teknologi," ungkap Nanda yang juga Ketua TP-PKK Pesawaran ini dalam Peringatan Hari Anak Nasional, Senin (29/7/2019) di GSG Pemkab Pesawaran.

Halaman
12
Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved