UM Metro

Rektor UM Metro Lepas Keberangkatan Mahasiswa KKL Prodi Akuntansi

Pelepasan mahasiswa tersebut berkenaan dengan akan dilaksanakannya KKL (Kuliah Kerja Lapangan)

Rektor UM Metro Lepas Keberangkatan Mahasiswa KKL Prodi Akuntansi
Ist
Rektor UM Metro Lepas Keberangkatan Mahasiswa KKL Prodi Akuntansi 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Rektor Universitas Muhammadiyah (UM) Metro resmi melepas puluhan mahasiswa Program Studi Akuntansi, di halaman Gedung B, Kampus I, Iringmulyo, Metro Timur, Kota Metro, Senin (29/7/2019)

Pelepasan mahasiswa tersebut berkenaan dengan akan dilaksanakannya KKL (Kuliah Kerja Lapangan). Sebanyak 88 (Delapan puluh delapan) mahasiswa rencananya akan melakukan berbagai kunjungan industri ke berbagai perusahaan besar di Indonesia. Selain itu, rombongan mahasiswa juga akan berkunjung ke Perguruan Tinggi Muhammadiyah di Surakarta.

Rektor UM Metro Lepas Keberangkatan Mahasiswa KKL Prodi Akuntansi
Rektor UM Metro Lepas Keberangkatan Mahasiswa KKL Prodi Akuntansi (Ist)

“Perlu kami sampaikan Pak Rektor, mahasiswa yang mengikuti KKL ini sebanyak 88 orang. Sesuai agenda yang sudah terjadwal, selama 10 (sepuluh) hari perjalanan kami akan melakukan kunjungan industri ke pabrik Pocari Sweat, perusahaan atau PT. Sidomuncul, Universitas Muhammadiyah Surakarta dan tempat-tempat lainnya,” ungkap Jawoto Nusantoro kepada Rektor UM Metro.

Rektor UM Metro, Jazim Ahmad turut mengingatkan supaya selama kegiatan, panitia dan mahasiswa KKL harus terus memperhatikan kesehatan, barang-barang perlengkapan yang dibawa dan yang paling penting menurutnya ialah terkait waktu. Ia berharap seluruh kegiatan berjalan sesuai agenda yang sudah terjadwal.

“Saya perlu ingatkan kembali, mahasiswa harus memperhatikan dan menjaga kesehatan, supaya kegiatan berjalan lancar. Harus bisa menyesuaikan dengan lingkungan atau lokasi KKL, jaga barang-barang atau perlengkapan yang dibawa, yang kira-kira tidak mendukung kegiatan KKL sebaiknya jangan dibawa, seperti perhiasan,” ucapnya.

Masih kata rektor “Terkait jadwal, harus dipastikan tepat waktu sesuai agenda, jangan sampai telat. Dalam berpakaian juga harus diperhatikan, terutama kegiatan-kegiatan formal, kita harus berpakaian sopan. Karena kalau tamunya rapi dan sopan mudah-mudahan tuan rumah juga terkesan, tunjukan kalau kita ingin bertamu dengan baik,” imbuhnya di hadapan puluhan mahasiswa Akuntansi tersebut.

Terakhir, rektor mengimbau supaya selama perjalanan dan pelaksanaan tetap menunjukkan identitas mahasiswa asal Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) yang senantiasa menjalankan ibadah dengan baik. “Kita kan berasal dari Perguruan Tinggi Muhammadiyah, tolong sholatnya jangan sampai terlewat, kalau tiba waktu sholat diusahakan cari masjid terdekat, karena kita perlu pertolongan dan perlindungan-Nya,” tukasnya. (*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved