Tribun Bandar Lampung

Resmikan Gedung Baru, Rumah Sakit Immanuel Tambah 154 Bed

Rumah Sakit Imanuel, Way Halim, Bandar Lampung, meresmikan penggunaan fasilitas Gedung D.

Resmikan Gedung Baru, Rumah Sakit Immanuel Tambah 154 Bed
Tribunlampung.co.id/Eka Ahmad Sholichin
GEDUNG BARU RS IMANUEL - Wali Kota Bandar Lampung Herman HN meninjau langsung ruang layanan pasien di Gedung D, gedung baru Rumah Sakit Imanuel, Way Halim Bandar Lampung, Senin (29/7/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Rumah Sakit Imanuel, Way Halim, Bandar Lampung, meresmikan penggunaan fasilitas Gedung D. Gedung ini memiliki kapasitas 154 bed (tempat tidur perawatan).

"Di gedung baru ini, ada lima lantai dengan total 154 bed. Tersebar di lantai 3 (61 bed), lantai 4 (61 bed), dan lantai 5 (32 bed)," kata Direktur RS Imanuel dr Daniel Novian Dharma Setia Budi saat acara Peresmian Gedung D dan HUT Ke-34 Rumah Sakit Imanuel Way Halim di lantai 5 Gedung C, Senin (29/7/2019).

Dari lima lantai tersebut, manajemen RS Imanuel rencananya akan memfungsikan lantai 1, 4, dan 5 terlebih dulu. Itu karena masih terbatasnya sumber daya manusia.

"Lantai 3, 4, dan 5 sebenarnya untuk ruang rawat inap. Lantai 2 untuk perawatan intensif dan lantai 1 untuk pengembangan poliklinik dan medical check up," jelas Daniel.

Untuk membangun Gedung D, pihak RS Imanuel menghabiskan dana sekitar Rp 65 miliar.

Daniel mengungkapkan Gedung D ini tersambung dengan Gedung C.

"Keunggulannya, yang pasti, fasilitas lebih modern dan peralatannya lebih lengkap," ujarnya.

Dengan penambahan gedung baru tersebut, pihaknya berharap bisa membantu masyarakat Lampung agar lebih baik lagi dari sisi kesehatan.

"Dan kami sudah kelas B. Artinya, bukan hanya masyarakat Bandar Lampung, tapi se-Provinsi Lampung yang bisa terlayani di sini," katanya.

Dalam acara peresmian, Wali Kota Bandar Lampung Herman HN hadir sekaligus meresmikan Gedung D.

Hadir juga Kepala Dinas Kesehatan Bandar Lampung Edwin Rusli, Asisten II Sekretariat Kota Bandar Lampung Pola Pardede, dan Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek dr Hery Djoko Subandriyo.

(Tribunlampung.co.id/Eka Ahmad Sholichin)

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved